Bantu Warga, SMPN 3 Batang Serahkan Donasi via PMI

Bantu Warga, SMPN 3 Batang Serahkan Donasi via PMI

SERAHKAN - SMPN 3 Batang saat menyerahkan bantuan logistik untuk korban banjir melalui PMI Batang.

BATANG - SMPN 3 Batang, memberikan donasi logistik kepada PMI Kabupaten Batang, Jumat (6/3/2020). Melalui PMI, bantuan ini nantinya diberikan untuk masyarakat yang membutuhkan, seperti warga terdampak banjir beberapa waktu lalu.

Kepala SMPN 3 Batang, Bambang Purwantyono didampingi Waka Kesiswaan, Yuda Anggarina K menjelaskan, bakti sosial tersebut merupakan program rutin yang dijalankan OSIS SMPN 3 Batang.

"Kegiatan ini kami lakukan secara rutin dan ini program OSIS. Biasanya di bulan Februari lalu kami serahkan ke dapur umum. Tapi karena kali ini tidak ada dapur umum, kami arahkan ke PMI Batang," jelasnya.

Dijelaskan, bantuan berupa 50 kilogram beras, 5 boks mie instan, 1 boks minyak goreng, dan 1 tong telur. Bantuan itu berasal dari donasi seluruh siswa, guru dan pegawai SMPN 3 Batang yang dihimpun OSIS.

Bambang menambahkan, kegiatan ini menjadi wadah sekolah untuk menanamkan pendidikan karakter siswa. Harapannya, ke depan siswa SMPN 3 Batang bisa menjadi pribadi yang memiliki jiwa sosial.

Selain itu, pihak sekolah dan OSIS juga memiliki program bakti sosial di internal sekolah. Di mana ada bantuan pula untuk siswa yang membutuhkan.

Perwakilan PMI Batang, Maman Eko Darwanto, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan SMPN 3 Batang. Menurutnya, bantuan itu sangat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat yang saat ini terkena musibah.

"Nantinya akan kami salurkan bantuan ini bagi masyarakat yang membutuhkan di wilayah Batang maupun di luar wilayah Batang. Mudah-mudahan pendidikan karakter di SMP N 3 batang lebih bagus. Karena bisa meningkatkan karakter siswa untuk lebih peduli kepada sesama," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: