Bantuan untuk Keluarga yang Tinggal di Kandang Sapi Terus Mengalir

Bantuan untuk Keluarga yang Tinggal di Kandang Sapi Terus Mengalir

BANTUAN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan memberikan bantuan kepada keluarga Chorib-Koyi yang tinggal di eks Kandang Sapi, di Desa Lumeneng, Paninggaran.

**Satu Keluarga yang Tinggal di Ex- Kandang Sapi

PANINGGARAN - Bantuan untuk keluarga Chorib-Koyi warga Desa Lumeneng Kecamatan Paninggaran yang tinggal di eks Kandang Sapi terus mengalir. Bantuan tak hanya dalam bentuk sembako, tapi uang dan barang dari banyak donatur juga mengalir.

Bantuan yang telah diterima diantaranya dari pihak Kecamatan Paninggaran, Polsek, Dinas Sosial, BPBD Kabupaten Pekalongan. Kemudian dari desa yang secara sukarela mengumpulkan untuk memberikan sumbangan.

Rabu ((15/7/2020), Kejari Kabupaten Pekalongan yang peringatan Hari Bhakti Adhiyasa ikut membantu keluarga Chorib-Koyi yang tinggal selama tiga tahun di bekas Kandang Sapi. Jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan menyempatkan datang dan memberikan bantuan langsung kepada Chorib dan keluarga didampingi Camat Paninggaran, Arofah dan Kepala Desa Lumeneng.

"Alhamdulillah banyak yang membantu, kemarin dapat dari desa, kecamatan, Polsek, Dinas dan tadi dari pak Jaksa (kejaksaan)," ungkap Chorib.

Kepala Desa Lumeneng, Kecamatan Paninggaran, Urip Widodo, menyampaikan, selama ini bantuan untuk keluarga Chorib-Koyi dilakukan oleh warga setempat dengan gotong royong. Diakui Kades, untuk bantuan resmi dari pemerintah, keluarga Chorib-Koyi terbentur dengan administrasi kependudukan. Karena Chorib bersama keluarga sudah tiga tahun kembali lagi ke desa setempat namun belum tercatat resmi sebagai penduduk warga desa setempat. Sehingga untuk bantuan pemerintah terbentur dengan administrasi berupa KTP. Hanya saja dirinya bersama warga tetap membantu bergotong royong.

"Ya seperti ini kondisinya. By name baru ada dua hari ini. Maksudnya, KTP, baru ada dua hari ini, itupun setelah diusahakan ada," katanya.

Urip Widodo menambahkan, pihaknya akan segera mengusulkan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk membuat rumah Chorib menjadi layak huni.

Sementara Ketua Baksos Kejaksaan Negeri Kabupaten Pekalongan, Adi Wibowo, menyampaikan, jajarannya sedang merayakan Hari Bakti Adhiyaksa tahun 2020 sehingga sangat tepat beranjangsana ke Desa Lumeneng, Kecamatan Paninggaran. Pihaknya ke lokasi untuk melihat secara langsung kondisi yang ada.

"Kami dengar masih ada keluarga yang menempati rumah bekas kandang sapi sehingga langsung mengagendakan menggelar kegiatan sosial di sini. Ini kita lakukan baksos dalam rangka hari Bhakti Adhiyaksa. Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk keluarga, " ujarnya. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: