Batik Eksklusif Benhur Digemari

Batik Eksklusif Benhur Digemari

*Pekan Batik Pekalongan

BATIK EKSKLUSIF - Batik Benhur, batik eksklusif citra batik leluhur yang ada di Pekalongan.

PEKALONGAN - Salah satu stand batik yang ada di Pekan Batik Pekalongan ini ada batik eksklusif yang terkenal memiliki desain khas teges dalam warna serta elegan dari desain motif. Batik Benhur namanya, salah satu citra batik leluhur eksklusif yang ada di Pekalongan, ini bisa jadi salah satu tujuan bagi para pecinta batik yang berkunjung kesana.

"Batik Benhur diproduksi dari bahan kain mentah, sampai desain batik hingga pewarnaannya diproduksi sendiri. Jadi dijamin kualitas eksklusif pembuatannya. Ini yang membuatnya Batik Benhur dikenal khas dan eksklusif di pasar," tutur Owner Batik Benhur, Anik Susilowati melalui Desi, kepada Radar, (4/10).

"Ragam batiknya mulai dari batik tulis hingga cap eksklusif ada disini. Bisa pula menerima by costum desain dari pelanggan," imbuhnya. Dikatakan Desi, dengan produksi sendiri itulah membuat Batik Benhur dikenal eksklusif khas Pekalongan. Warna yang tajam serta desain yang apik, nyatanya Benhur digemari pecinta batik tidak hanya dalam kota bahkan hingga keluar kota pula.

"Batik Benhur juga pernah menjuarai lomba desain batik nasional Patelki di Riau tahun 2013, dan dapat juara 1 pula disana," tuturnya. Kebanyakan konsumen yang datang ke Benhur lebih suka dengan batik motif Sogan ataupun Encip. Tak jarang juga sering terima by costum untuk seragaman. Dengan kisaran harga Batik Benhur sendiri Rp100 ribuan hingga Rp700 ribuan.

Desi berharap, dengan adanya pameran pekan batik Pekalongan ini Batik Benhur khas Pekalongan ini mampu dikenal tidak hanya nasional bahkan hingga kanca international nantinya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: