Batik Tenun Xoxa Jadi Pilihan

Batik Tenun Xoxa Jadi Pilihan

BATIK TENUN - Batik Tenun Xoxa Kalongguh salah satu pilihan berbelanja batik tenun saat berkunjung di Pameran Pekan Batik.

PEKALONGAN - Batik Tenun Xoxa Kalongguh salah satu pilihan berbelanja batik tenun saat berkunjung di Pameran Pekan Batik. Memasuki hari terakhir Selasa (8/10) pameran nyatanya Batik Xoxa masih jadi pilihan menarik sebagian masyarakat baik dalam kota maupun luar kota untuk berbelanja.

Batik XoXa sendiri merupakan batik yang menggunakan bahan dasar kain tenun tradisional yang di proses manual atau disebut dengan kain tenun ATBM. Motif nya khas berbeda dengan batik pada umumnya.

Owner Eko Kalongguh diwakili Penanggung jawab Setempat, Amir, menuturkan disini Batik Xoxa turut memerkan produk batik tenun ATBM mulai dari kain batik tenun, Blous wanita, baju gatik hingga sarung juga ada.

Ciri khas mencolok pada Batik tenun Xoxa mungkin bisa dilihat dari motif serta warna yang cenderung lebih soft khas tenun Pekalongan sendiri. "Desain dan model kami juga selalu mengikuti perkembangan dunia fashion dengan motif yang lebih natural," tambahnya.

Dikatakan Amir, mulai dari mulai kain mentah hingga proses pola serta proses produksi dilakukan sendiri. Bahkan untuk desain pakaian jadi pun dilakukan sendiri, bisa pula by costum.

Berbicara soal harga juga bisa dibilang terjangkau untuk batik tenun ATBM dengan harga untuk kain tenun saja dikisaran Rp300.000 ribu sedangkan untuk baju jadi diangka Rp 500.000 ribuan keatas tergantung desain nya saja. "Dan untuk pameran batik ini kebanyakan mereka yang berkunjung lebih suka membeli kain tenun jadi," lanjutnya.

Meski dibilang pekan batik tahun ini jauh dibanding tahun sebelumnya pihaknya tetap optimis akan produk batik tenunya yang khas tersebut masih jadi pilihan bagi mereka yang berkunjung disini. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: