Naik Mini Cooper, Asip Kholbihi-Sumarwati Daftar Ke KPU

Naik Mini Cooper, Asip Kholbihi-Sumarwati Daftar Ke KPU

*Asip: Tanda-tanda Kemenangan Sudah Bisa Dilihat

KAJEN - Pasangan bakal calon Bupati Pekalongan Asip Kholbihi dan bacalon Wakil Bupati Sumarwati secara resmi mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Pekalongan pada hari kedua pendaftaran, Sabtu (5/9/2020). Pasangan bacalon yang diusung oleh PKB, PPP, dan Gerindra, serta didukung oleh NasDem ini tiba di KPU sekitar pukul 15.45 WIB dengan naik mobil mini cooper berwana merah dengan nomor polisi B 1671 WML.

Ribuan relawan dari berbagai elemen masyarakat dan partai pengusung serta pendukung tampak mengiringi bacalon Asip-Sumarwati ke KPU Kabupaten Pekalongan. Tak pelak, jalan-jalan utama di Kota Santri utamanya dari jalur Kedungwuni-Wonopringgo-Karanganyar-Kajen macet. Hujan deras pun mengguyur wilayah Kabupaten Pekalongan saat pasangan PASTI tiba di gedung KPU setempat.

"Kami pasangan Asip Kholbihi-Sumarwati yang diusung penuh oleh empat partai, PKB dengan 15 kursi di legislatif, PPP 5 kursi, dan Gerindra 5 kursi, total 25 kursi, serta didukung partai NasDem tadi dengan diantar oleh seluruh kalangan masyarakat Kabupaten Pekalongan, mulai dari buruh tani, nelayan, para pekerja, pembatik, UMKM, sampai orang kaya dan ulama berbondong-bondong mengantar kami, karena kami dikehendaki oleh mayoritas masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk melanjutkan pembangunan-pembangunan yang selama ini sudah kami lakukan, tinggal yang belum Insya Allah akan kami selesaikan," ujar bacalon Bupati Asip Kholbihi disela-sela proses pendaftaran di KPU, Sabtu (5/9/2020) sore.

Sebelum mendaftarkan diri ke KPU, pasangan PASTI ini di deklarasikan di Rumah Aspirasi di Jalan Raya Karanganyar. Deklarasi di antaranya dihadiri oleh Ketua DPP PKB Dr Jazilul Fawaid, Sekjen DPP PPP Asrul Sani, pengurus DPW Gerindra Jateng Iskandar Zulkarnain, Ketua Dewan Tanfidz PKB Jateng Gus Yusuf, dan Sukirman. Kiai-kiai sepuh dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pekalongan juga hadir dalam deklarasi pasangan PASTI tersebut.

"Ini lah miniatur Kabupaten Pekalongan yang tadi dengan berkorban sendiri, mengeluarkan uang sendiri, bawa mobil sendiri, sewa mobil sendiri, bensin sendiri, bikin kaos dan baliho sendiri. Ini lah kekuatan rakyat sejati yang hari ini menginginkan agar PASTI untuk menang kembali. Saya terima kasih kepada partai pengusung dan pendukung yang telah memberikan dukungan penuh. Dan Alhamdulillah ikatannya dari hati ke hati karena kita PASTI, pas di hati. Sehingga seluruh partai totalitas," ujar Asip.

Dikatakan, seluruh pengurus partai pengusung dan pendukung sudah menginstruksikan agar aparatur partai di bawah bahu membahu bersama ribuan relawan untuk memenangkan pasangan yang memang dikehendaki masyarakat tersebut. Dengan target kemenangan 75 persen.

"Target Insya Allah 75 persen sesuai dengan apa yang direkomendasikan dari hasil pertemuan para relawan di Kabupaten Pekalongan. Mereka bergerak sendiri, mandiri, inisiasi sendiri dengan warna dan gaya yang berbeda beda," katanya.

Disinggung soal mitos petahana tidak dua kali jadi, Asip menyatakan, di dalam kontestasi politik tidak ada mitos. Yang ada adalah kerja keras, dukungan seluruh warga masyarakat dan diiringi doa dan munajat kepada Allah SWT. Menurut Asip, itu lah kunci kemenangan. "Sebenarnya tanda-tanda alam sudah kelihatan. Ketika kita yang mengantar adalah lapisan masyarakat yang mereka dengan biaya sendiri tanpa dimobilisasi tapi partisipasi. Bisa dilihat kalau dalam politik muncul partisipasi masyarakat itu lah tanda-tanda alam bahwa kita akan menang," tandas dia.

Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan Bisri Romli mengakui sudah memiliki kunci untuk memenangkan pasangan PASTI. "Kita terus terang saja sudah punya kunci, orang kaya baik itu orang NU, non-NU, dan abangan, orang kaya dan orang pintar, kiai sudah menyatu. Kemenangannya tinggal doanya orang miskin. Semoga dengan doanya orang miskin PASTI menang," ujar dia.

Sementara itu, bacalon Wakil Bupati Sumarwati menambahkan, dari seluruh elemen masyarakat mendukung PASTI. "Ini merupakan suatu bentuk dukungan. Kita tidak mengeluarkan uang, semuanya partisipasi. Semoga ini tanda-tanda kemenangan. Hujan juga berkah dari Allah SWT, semoga tanda- tanda kemenangan untuk kita juga," kata dia.

Koordinator Laskar PASTI Eran menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung pasangan PASTI. Ia menyebut ada sekitar 10 ribu massa yang ikut meramaikan pendaftaran PASTI ke KPU. (had/yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: