Bazar Jajan Tradisional, Rangkul Paguyuban

Bazar Jajan Tradisional, Rangkul Paguyuban

*SD Negeri 01 Pekuncen

PEMBUKAAN - Pembukaan kegiatan bazar jajan tradisional SD Negeri 01 Pekuncen oleh Kanit Dikyasa Polres Pekalongan, Rabu (26/09).

WIRADESA - SD Negeri 01 Pekuncen menggelar Bazar Jajan Tradisional sebagai salah satu kegiatan pengisi jeda tengah semester gasal, Kamis (26/09). Pihaknya melangsungkan kegiatan jeda tengah semester dengan melibatkan komite serta paguyuban orang tua dari seluruh kelas.

Kegiatan dibuka oleh Kanit Dikyasa Polres Pekalongan, Iptu Qurrotul Aini dengan didampingi Kepala SD Negeri 01 Pekuncen didepan segenap siswa dan orang tua/wali. Seluruh makanan yang dihidangkan dalam kegiatan Bazar adalah makanan-makanan tradisional yang dipersiapkan khusus oleh tiap-tiap kelas. Para siswa diberikan kupon untuk untuk kemudian ditukarkan dengan jajanan sesuai pilihan masing-masing.

Kepala SD Negeri 01 Pekuncen, Sunarto SPd MSi, menuturkan bahwa kegiatan tersebut dapat terlaksana berkat dukungan dan semangat seluruh orang tua/wali murid SD Negeri 01 Pekuncen. "Kami memang berupaya untuk dapat mewujudkan Tripusat pendidikan, yaitu menjalin sinergitas antara lingkungam sekolah, orang tua, dan masyarakat. Dan alhamdulillah antusisme orang tua luar biasa," ujar Pak Narto, sapaan karibnya.

Sementara itu, Ketua Komite SD Negeri 01 Pekuncen, yang sekaligus merupakan salah satu orang tua siswa kelas IV, Winarno, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan kegiatan yang diselenggarakan semarak di halaman SD Negeri 01 Pekuncen ini. "Alhamdulillah saya melihat kegiatan tahun ini lebih meriah dan lebih semarak dari tahun-tahun sebelumnya. InsyaAllah ini menjadi salah satu pertanda baik bahwa memang hubungan antara siswa, orang tua, dan pihak SD Negeri 01 Pekuncen terjalin erat," ungkapnya.

Tak hanya Bazar, kegiatan juga dimeriahkan dengan tampilan pentas seni oleh perwakilan siswa dan orang tua/wali dari tiap-tiap kelas.
Dengan gelaran kegiatan tersebut, pihaknya berharap agar sinergitas antara sekolah, orang tua dan masyarakat SD Negeri 01 Pekuncen semakin erat terjalin. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: