Bazar Murah Tasis Mahad Islam Diserbu Warga

Bazar Murah Tasis Mahad Islam Diserbu Warga

DISERBU - Bazar pakaian murah yang digelar dalam rangka Tasis Mahad Islam ke 77, menjadi yang paling diminati masyarakat dalam kegiatan bakti sosial di TK Alam, Jumat (1/11).

KOTA - Ratusan warga Kelurahan Klego dan sekitarnya, menyerbut kegiatan bazar murah yang digelar dalam rangkaian peringatan Tasis Mahad Islam ke 77 di TK Alam, Jumat (1/11). Ada tiga kegiatan sekaligus yang digelar, yakni bazar pakaian murah, bazar sembako murah dan juga pengobatan gratis.

Bazar pakaian murah yang memang dibuka untuk masyarakat umum, menjadi kegiatan yang paling banyak diserbu. Begitu dibuka oleh Wakil Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid, warga yang sudah menunggu langsung menyerbu. Ratusan potong pakaian baru maupun pakaian bekas layak pakai yang dijual mulai harga Rp15 ribu, ludes dalam sekejap.

Selain bazar pakaian murah, juga digelar bazar sembako murah serta pengobatan gratis. Untuk dua kegiatan itu, panitia telah membagikan kupon bagi warga sekitar yang berjumlah 277 kupon untuk pengobatan gratis dan 760 kupon sembako murah. Dalam kegiatan pengobatan gratis, panitia bahkan mendatangkan dokter jantung terbaik di Jawa Tengah.

"Alhamdulillah, hari ini adalah salah satu rangkaian peringatan Tasis Mahad Islam yang ke 77. Panitia mengadakan banyak sekali acara, diantaranya yang bersifat sosial seperti kegiatan hari ini yakni ada pengobatan gratis, bazar sembako murah dan bazar pakaian murah. Dalam pengobatan gratis, kami juga datangkan dokter jantung terbaik di Jawa Tengah yaitu dokter Rifqi yang juga alumni Mahad Islam," tutur Ketua Yayasan Mahad Islam, M Andy Arslan Djunaid.

Selain kegiatan sosial, ada berbagai rangkaian kegiatan yang lain yang telah dan akan dilaksanakan. Seperti kegiatan internal yakni pertandingan sepak bola antara alumni Mahad Islam melawan guru Mahad Islam yang digelar di Stadion Hoegeng, Jumat sore. Puncaknya, akan digelar jalan sehat bersama yang diikuti oleh 25 ribu keluarga besar Mahad Islam dan masyarakat umum pada Minggu (3/11).

"Kami berharap, dengan dukungan masyarakat yang sangat baik ini Mahad bisa terus berjaya dalam melaksanakan pendidikan untuk mendidik dan mewujudkan ahlakul karimah bagi anak-anak Pekalongan. Juga agar Mahad Islam bisa terus berpartisipasi langsung kepada masyarakat dalam bentuk yang lain," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid dalam sambutan saat membuka kegiatan mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang digelar tersebut merupakan sumbangan alumni Mahad Islam kepada masyarakat Pekalongan. "Kegiatan ini digelar oleh Pembina Putri, ini perlu dicontoh. Karena meski sudah tidak muda lagi mereka masih bersedia mengurus kegiatan seperti ini untuk membantu masyarakat," kata Afzan.

Dia berharap, peringatan Tasis Mahad Islam akan semakin besar dan semakin bermanfaat bagi masyarakat luas di tahun-tahun mendatang. "Semoga semakin tahun kegiatan peringatan Tasis Mahad Islam bisa semakin besar dan bermanfaat bagi masyarakat umum," harapnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: