Bekerja di Luar Kota, Rumah Disemprot.

Bekerja di Luar Kota, Rumah Disemprot.

DISEMPROT - Rumah warga Desa Kalipancur yang bekerja diluar negri dilakukan penyemprotkan cairan disinfektan oleh petugas.

BOJONG - Langkah pemerintah Desa Kalipancur, Kecamatan Bojong dalam menangkal virus corona patut diacungi jempol. Mereka dengan melakukan penyemprotan rumah warganya yang bekerja di luar negeri dan luar kota, Rabu (25/3/2020) kemarin.

Sesuai pantauan Radar, nampak petugas tengah sibuk menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruangan rumah warga, khususnya dengan anggota keluarga yang bekerja di luar negeri maupun luar kota.

Tindakan tersebut dijelaskan Kepala Desa Kalipancur, Hadi Pranoto, merupakan langkah intensif untuk memutus penyebaran virus corona jangan sampai masuk di wilayah desanya.

"Potensi penyebaran Covid-19 itu dipicu adanya kontak dengan orang luar daerah, jadi kami prioritaskan dengan mensterilkam rumah warga yang sering keluar kota atau keluar negri," ungkapnya.

Hal itu diamini oleh aparatur Pemdes Kalipancur, Muhroji. Menurutnya, semangat menjalankan instruksi Bupati tentang pola hidup sehat dan langkah mencegah penularan virus mematikan menjadikan edukasi kesehatan penting dilakukan. "Selain rumah-rumah warga, kami juga menyemprot masjid, mushola, dan bangunan sekolah di wilayah desa kami," ungkapnya.

Muhroji mengimbau warganya untuk mentaati maklumat Kepolisian Republik Indonesia dengan menunda kegiatan yang melibatkan banyak orang. (jun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: