Belum Difungsikan, Bangunan Blok F Pasar Kedungwuni Ambruk

Belum Difungsikan,  Bangunan Blok F Pasar Kedungwuni Ambruk

KEDUNGWUNI - Meski belum difungsikan bangunan Pasar Kedungwuni Blok F ambruk. Adapun bagian yang ambruk adalah teras bagian utara pasar sepajang 40 meter lebih.

Data dihimpun, Pasar Blok F Kedungwuni di bangun selasai 2017 lalu. Namun Blok F rencana akan ditempati oleh pedagang ikan basah.

Meski baru dua tahun dibangun dan belum ditempati, Kamis (16/07/2020) srkira pukul 14.30 wib, teras bagian timur menghubung ke utara ambruk. Padahal bagian teras sudah dikaitkan dengan bagian atap Pasar.

Beruntung saat kejadian tidak ada warga atau pedagang yang ada dilokasi sehingga tidak ada korban.

"Iya, sekitar jam 14.30 an sore tiba tiba ada suara keras seperti truk numpahin batu. Namun setelah dicek ternyata bagian teras bangunan Pasar ambruk, " ungkap pedagang.

Semetara Kepala UPT Pasar Kedungwuni, Warsidi membenarkan kejadian itu. Menurutnya bagian atap ambruk karena tidak kuat menahan beban, sebab baut yang dikaitkan ke bangunan terlalu kecil.

"Baru kemarin ambruk, saya sudah sampaikan pada Kepala Dinas. Adapun bangunan ini ada sebelumnya saya dinas di Kedungwuni sekitar 2017 lalu namun sampai sekarang belum ditempati, dan rencana untuk penempatan bersamaan dengan Blok lain, " ungkapnya, Sabtu (18/7/2020).

Sedangkan untuk mengantisipasi rusak susulan, bagian teras yang belum ambruk sengaja di pasang bambu. Dengan demikian kerusakan tidak lebih parah. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: