Bendan Goes Digital, Mempermudah Pelayanan

Bendan Goes Digital, Mempermudah Pelayanan

*RSUD Bendan Pekalongan

INOVASI - Bendan goes digital membuat inovasi mempermudah dalam hal pelayanan RSUD Bendan. DWI FUSTI HANA PERTIWI

PEKALONGAN - Guna mempermudah pasien mengakses pelayanan di RSUD Bendan, Bendan goes digital dikembangkan. Ada pilihan cara mudah mendapatkan pelayanan kesehatan disana, cukup dengan digital semua mudah.

Sekarang di RSUD Bendan tidak perlu lagi ribet antri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan disana, cukup menggunakan inovasi digitalnya saja. "Dalam rangka pengembangan inovasi Bendan Goes Digital, ada beberapa keluaran inovasinya berupa AJM (Anjungan Pendaftaran Mandiri), Pendaftaran Online (Pentol) dan juga Bendan Mobile (Bemo). Lebih mudah dan praktis tidak perlu antri panjang lagi," tutur Pengelola Stand RSUD Bendan, Chaca, saat ditemui Radar di Pameran Inovasi dan Kreatifitas di Jetayu, (6/9).

Pihaknya menjelaskan, untuk AJM sendiri berupa layar touch screen yang disediakan untuk pasien yang telah memiliki rekam medis untuk dapat melakukan pendaftaran secara mandiri. Sedangkan untuk layanan pendaftaran online berupa layanan sms sesuai dengan format dan pasien akan mendapatkan nomer antrianya.

"Tentu lebih mempermudah tanpa harus mengantri, disesuaikan dengan jadwal kunjung kita juga bisa," lanjutnya.
Dan yang ketiga ada Bendan Mobile, berupa inovasi aplikasi digital pendaftaran pasien rawat jalan RSUD Bendan. Aplikasi ini dapat di downloade di playstore atau google play. Fitur di dalamnya juga banyak ada pendaftaran pasien baru, pendaftaran klinik rawat jalan, informasi antrian klinik, riwayat berobat, jadwal berobat/terapi. Ada juga informasi jadwal dokter yang update hingga integrasi dengan BPJS kesehatan pula.

"Aplikasi Bendan Mobile pasien ini diberikan berbagai kemudahan seperti bisa daftar dari rumah, mengetahui nomor antrian cetak SEP mandiri untuk pasien BPJS Kesehatan juga bisa dengan mudah diakses tanpa harus repot antri," imbuhnya.

Dengan adanya inovasi ini pihaknya berharap semoga dengan selalu update pembaharuan goes digital ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekaligus mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan dan dapat mengurangi komplain dan kekecewaan masyarakat tentang antrian di RSUD Bendan ini. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: