Berawal Hobi, Jadi Bisnis Terkenal

Berawal Hobi, Jadi Bisnis Terkenal

KOTA - Rinasih atau akrap dipanggil Mba Rina ini memulai bisnisnya dari hobi akan kecantikan. Hingga menekuninya dengan ikut pelatihan dan pendidikan tentang kecantikan, khususnya salon.

BERFOTO - Pemilik Riena Salon Rinasih sedang berfoto dengan konsumen dari Yamaha dalam acara beauty and healthy. DWI FUSTI HANA PERTIWI

Rinasih menuturkan Riena Salon pertama dibuka di Wiradesa, kemudian seiring perkembangannya juga membuka cabang Kajen, Kertijayan hingga Medono. Akan tetapi tutup pada pertengahan jalan sehingga sekarang yang eksis ada di Wiradesa dan Medono.

Tidak jauh dari Salon kecantikan pada umumnya Riena Salon melayani baik pria dan wanita beragam treatment hingga body treatment.

Rina menambahkan, untuk produk yang digunakan di salon hanya menggunakan produk dari Matrix dan L'oreal, terkait kontrak yang dilakukan pihak salon dengan kedua produk tersebut. Mengingat kedua brand produk tersebut sudah dikenal masyarakat akan kualitasnya sehingga Riena salon berani menggandeng kedua produk tersebut menjadi mitra kerjanya.

"Untuk minat masyarakat yang datang kesini biasanya pada color rambut yakni model color balayage, itu sebuah tehnik pewarnaan rambut yang terkesan pertumbuhan baru dari akar kelihatan seperti natural dan semakin keujung rambut seperti ombre dan ujung rambut yang berwarna hitam juga dicat jadi bukan warna rambut asli,dan biasanya cat warna rambut mocha lebih digemari masyarakat," lanjutnya.

Riena Salon fokus pada coloring rambut mengingat keahlian dalam color masih minim dimiliki oleh salon-salon yang lain, butuh keahlian dan skill khusus dalam pengerjaanya. Sehingga lebih konsen pada bidang tersebut diharapkan mampu menjadi daya tarik dari Riena salon itu sendiri.

Untuk patokan harga sendiri tergantung dari pendek dan panjangnya rambut dan menggunakan produk apa Matrix atau L'oreal baru ditentukan harga, dan biasanya untuk kisaran highligh full color itu dengan rambut normal tanpa bleaching bisa dihargai Rp400 ribu hingga Rp500 ribu sedangkan untuk kisaran yang premium bisa sampai Rp2 Jutaan.

"Untuk harga memang relatif premium mengingat produk yang digunakan pun terbilang high sehingga harga mengikuti, karena memang di salon riena sendiri tidak menjual produk lain minimal Matrix dan untuk yang high L'oreal," tambahnya.

Sedangkan untuk perawatan yang lagi digemari masyarakat sekarang ada dari matrix yakni bayolage berupa serum ketombe untuk wanita yang menggunakan hijab yang memiliki permasalahan dari ketombe, rontok, lebek dan bau apek, makanya produk tersebut masih menjadi idola dikalangan konsumen yang datang, dengan harga serumnya sendiri Rp60 ribu.

Keinginan kedepan dari Riena Salon ingin membuka salon muslimah dengan lebih khusus pada perawatan kecantikan untuk wanita, sehingga ada privasi dalam hal pelayanan. Oleh karena Riena Salon juga terus berkembang dalam hal meningkatkan keahlian dalam hal kecantikan khususnya salon dengan mengikuti workshop dan pelatihan salon dengan ahlinya.

"Untuk menambah wawasan saya akan salon kedepan pada bula April saya diundang khusus pelatihan salon dari Matrix di bali oleh seluruh salon di indonesia, dan kebetulan untuk perwakilan salon di Pekalongan dari Riena Salon sendiri," pungkasnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: