Berbeda, Kuliner Ayam Penyet Surabaya

Berbeda, Kuliner Ayam Penyet Surabaya

RAMAI - Suasana ramai pelanggan Ayam Penyet Surabaya yang tengah bersantap.

PEKALONGAN - Bagi anda pecinta kuliner ayam, pasti sudah tidak asing lagi dengan Ayam Penyet Surabaya. Berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo Pekalongan. Rumah makan ini menyajikan menu ayam penyet yang khas. Ayam Penyet Surabaya merupakan salah satu rumah makan favorit yang ada di Pakalongan, ini dapat dilihat dari banyaknya pengunjung yang selalu ramai.

Keistimewaan Ayam Penyet Surabaya terdapat penyajian makanan yang fress setelah order. Bukan makanan siap saji seperti kebanyakan. Bahkan untuk racikan sambalnya sendiri memiliki cita rasa khas orang wetan yang asin pedas.

Untuk menu yang disajikan beragam sehingga orang yang datang dapat memilih sesuai dengan seleranya mulai dari menu utama Ayam ada juga dari Ikan Nila, Lele, Gurami, Bawal, dan Cumi-cumi.

Ayam Penyet Surabaya juga menyediakan berbagai macam lauk seperti Balado Cumi, Balado Pete, Cah Kangkung, Capcay, Tumis Brokoli, Trancam, Oseng Tempe, dan menu sayur lainnya.

"Ayam Penyet Surabaya ini sebenarnya sudah cabang yang kedua setelah yang di jalan Teratai, ya kita buat yang gini aja sih mba biar yang daerah sini tidak kejauhan untuk kesana gitu. Itu aja sih alasannya," ungkap Pimpinan outlet setempat, Ridho, kepada Radar, Selasa (4/2).

Menu andalan dari restoran ini tetap pada ayam penyetnya yang memiliki rasa khas. "Jadi menu andalannya tetap ayam penyetnya itu. Sebenarnya ayam Penyet Surabaya ini sama aja dengan yang lain, cuman orang sini kan bilang beda tangan beda rasa," imbuhnya.

Restoran yang baru opening akhir november 2019 kemarin ini cukup mendapat respon yang positif dari masyarakat. Bahkan pihaknya mengaku lebih dari cabang sebelumnya. "Luar biasa alhamdu lillah, lebih dari cabang yang di kota malah," kata dia.

Saking ramainya pengunjung, restoran ini salalu berusaha maksimal dalam melakulan pelayan. Bahkan kata Ridho pihaknya bisa menghabiskan 200-300 porsi per harinya.

"Seharinya bisa menghabiskan 200-300 porsi. Buka dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam. Tapi untuk ready pelayanan kita dari jam 9 sampai jam setengah 10," jelasnya.

Ditanya terkait apakah selalu update menu baru, Ridho hanya mengatakan akan ada penambahan sekitar satu tahun. Jadi pihaknya fokus saja dulu ke ayam penyetnya.

Dari segi harga kata dia, restoran Ayam Penyet Surabaya ini terbilang ramah pada kelas menengah kebawah alias harga ekonomis dan terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

"Harga kita cukup ekonomis dari yang lain, kita patok dari harga untuk yang makan sini Rp16 ribu free es teh malah. Kita ada menu geprek dan lele kriuk itu Rp 16 ribu udah free es teh dan nasi kotaknya kita hanya tambahin Rp1000 rupiah aja. Itu untuk yang lele geprek. Tapi untuk yang ayam, kita cuma tambahin Rp500. Jadi makan sini 18 ribu, nasi kotaknya Rp18.500," jelasnya.

Jadi bagi anda yang belum pernah menikmati kuliner ini segera berkunjung dan rasakan sendiri rasanya. "Kita mau perkenalan aja, disini kita ada ayam Penyet Surabaya dengan rasa yang khas dari kita sendiri itu untuk adapun kita nggak kalah dari yang lain," tutupnya. (ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: