Biarkan Siswa Eksplor Alam Sekitar

Biarkan Siswa Eksplor Alam Sekitar

*Paud Kawula Mentari Batang Gelar Outbond di Pandansari

BATANG - Paud Kawula Mentari Batang mengajak anak didiknya untuk mengeksplor alam sekitar. Salah satunya dengan menggelar kegiatan outbound di Deswita Pandansari Warungasem beberapa waktu lalu.

OUTBOND - Siswa Paud Kawula Mentari Batang saat mengikuti outbond di Deswita Pandansari, beberapa waktu lalu. NOVIA ROCHMAWATI

"Kami ajak anak didik kami beberapa waktu lalu untuk melakukan kegiatan outbond. Dengan harapan anak bisa lebih mengetahui dunia luar. Kalau dunia yang mereka tinggali ini masih luar dan masih banyak aneka hal yang perlu dieksplor," terang Kepala Paud Kawula Mentari, Hani Tri W, saat diwawancarai, Senin (18/3).

Hani menerangkan, dalam kegiatan itu turut dilatih beberapa materi pendidikan karakter anak. Selain melatih fisik anak dalam mengeksplorasi alam sekitar.

"Intinya kegiatan ini kami lakukan sambil belajar. Jadi anak-anak bisa belajar sambil bermain dan melakukan hal-hal yang baru bagi mereka. Seperti menanam padi, tubing, dan lainnya. Anak-anak diajarkan pelajaran di setiap permainan ini. Baik untuk melatih karakter mereka atau pengetahuan tentang alam sekitar mereka," imbuhnya.

Dijelaskan, kegiatan itu diikuti oleh 96 siswa. Masing-masing siswa juga didampingi ibu dan mereka kompak memakai seragam. Keikutsertaan ibu itu juga diharapkan dapat meningkatkan hubungan siswa dengan orang tua. Selain itu, orang tua bisa mengetahui perkembangan anaknya.

"Kami juga ajak orang tua mereka agar orang tua bisa lebih dekat dengan anak. Karena kegiatan macam ini bisa lebih meningkatkan boundinh antar mereka. Dan juga agar orang tua bisa lebih tahu perkembangan belajar anak. Dan bisa merangsang anak untuk lebih ingin tahu dan belajar saat di rumah," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: