BNI Berbagi, Cara Rayakan HUT di Tengah Pandemi

BNI Berbagi, Cara Rayakan HUT di Tengah Pandemi

KOTA - Hari Ulang Tahun ke-74 yang jatuh pada 5 Juli 2020, menjadi momen istimewa bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI). Karena hari bahagia itu dirayakan ketika Indonesia tengah dilingkupi pandemi Covid-19. Rasa syukur segenap karyawan dan manajemen BNI diwujudkan dengan menyatukan semangat dan energi optimis untuk Indonesia yang sedang membutuhkan banyak dukungan dari semua pihak. Oleh karena itu, perayaan ulang tahun ini akan dijadikan sebagai langkah signifikan untuk menyediakan energi baru di era normal baru.

Dalam perayaan HUT kali ini, BNI menjalankan serangkaian acara, antara lain aktivitas yang berisi program-program kemaslahatan masyarakat. Dimulai dengan aktivitas BNI Berbagi yang merupakan rangkaian program kepedulian BNI terhadap kondisi lingkungan sekitarnya, terutama ketika wabah Covid-19 merebak. Kepedulian ini menunjukkan BNI tidak hanya mengejar kinerja keuangan perusahaan, tapi juga membantu orang-orang yang membutuhkan.

BNI Kantor Cabang Pekalongan sebagai salah satu Kantor Cabang di area kerja BNI Kanwil Semarang, juga turut serta meramaikan peringatan HUT BNI ke-74 dengan membagikan paket sembako.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Pekalongan RR Theresia Ari Fanny Fitamin menyampaikan, Minggu (5/7/2020), sebanyak 139 paket sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud kepedulian BNI Kantor Cabang Pekalongan. "Semoga paket sembako ini bisa meringankan beban para penerima untuk dapat bangkit bersama di era normal baru ini," harapnya.

Melalui kegiatan tersebut, dikatakan Fanny menjadi momentum bagi BNI untuk selalu memberikan manfaat kepada masyarakat sekitar. "Hari ini sasarannya adalah masyarakat sekitar, seperti Pak Parkir, Pak Tukang Becak dan juga teman-teman yang selama kami bekerja 74 tahun sudah membantu dan mensuport kami," tambahnya.

Kegiatan pembagian bantuan sembako tersebut, akan dilakukan secara bertahap. Sebelum kegiatan tersebut, pada Jumat (3/7/2020) lalu BNI juga telah membagikan 1.000 paket sembako ke wilayah Kabupaten Pekalongan. "Setelah kegiatan kali ini, mungkin akan berlanjut ke yang lain. Tapi intinya dalam momentum HUT ke-74 ini dimanfaatkan BNI untuk berbagi," katanya.

Selain itu, kepedulian BNI dalam mendukung pencegahan Covid-19 sudah dilakukan sejak awal Maret 2020 di mana sebelumnya BNI telah mendistribusikan alat pelindung diri (APD) kepada tim medis di sejumlah rumah sakit rujukan di area kerja BNI Kanwil Semarang, yang juga dilengkapi penyanitasi tangan.

Pada kesempatan HUT ke-74, BNI Kanwil Semarang kembali berbagi melalui 11 kantor Cabang dan 3 Sentra Kredit yang secara serentak melakukan pembagian bantuan kepada mereka yang selama ini berada dekat di lingkungan operasional sehari-hari, berupa 42.000 masker, 590 APD, 1 unit ambulance berikut COVID strecther dan 8.588 paket Sembako.

Inisiatif dan kepedulian BNI Hi-Movers ini diharapkan dapat memotivasi seluruh pihak dan element bangsa ini untuk segera bangkit dan beraktivitas di era normal baru dengan tetap secara disiplin menjalankan protokol kesehatan untuk memulihkan dan menjadikan bangsa Indonesia lebih baik lagi.

Dalam rangkaian menyambut HUT ke-74, BNI juga berupaya menyatukan seluruh iktikad dan usaha yang sudah tersebar di masyarakat ke dalam satu semangat yang sama, yaitu melalui konser virtual yang diamplifikasi melalui media sosial. Upaya penyatuan semangat dan energi ini diperkaya dengan beragam promo spesial yang hanya ada saat perayaan HUT ke-74 BNI, juga perusahaan-perusahaan anak.

Sedangkan untuk pelaku UMKM yang bisnisnya terhambat, BNI menjalankan program pemerintah dengan memberikan relaksasi dan stimulus dalam bentuk subsidi bunga, perpanjanganjangkawaktu, hingga penundaan angsura kepada debitur yang usahanya terkena dampak Covid-19 untuk dapat bangkit seiring dengan dimulainya era normal baru, yang dilengkapiinovasi digital banking di BNI.(adv/nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: