BPBD bersama Warga Tutup Tanggul Rusak

BPBD bersama Warga Tutup Tanggul Rusak

KERJASAMA - BPBD Kota Pekalongan bekerjasama untuk menambal tanggul sementara yang rusak di Krapyak gang 3A, Minggu (5/1/2020).

KOTA - BPBD Kota Pekalongan bersama warga Kelurahan Krapyak, melakukan kerja bakti menutup tanggul yang rusak di pinggir Sungai Loji, Krapyak gang 3, Minggu (5/1/2020). Kerusakan tanggul di titik tersebut terjadi sepanjang 4 meter dan dikhawatirkan dapat menjadi akses masuk air jika sungai meluap karena hujan maupun rob.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan dan Pencegahan Bencana pada BPBD, Dimas Arga Yudha menjelaskan, kerusakan pada tanggul di tepi sungai pertama kali dilaporkan oleh warga setempat. "Ada laporan warga tanggul sementara yang ada di Krapyak gang 3A jebol. Ketika ada rob beberapa rumah kebanjiran," tutur Dimas.

Menanggapi laporan tersebut, dikatakan Dimas pihaknya bersama beberapa petugas BPBD melakukan cek ke lokasi pada Minggu sore. Selanjutnya setelah dilakukan koordinasi langsung dilakukan aksi dibantu beberapa warga setempat. "Aksi sudah dilakukan sejak sore hari hingga malam. Tapi karena malam gelap, kita akan lanjut besok," tambahnya.

Dikatakannya, sampai saat ini memang belum ada genangan atau luapan dari sungai. Namun penting untuk dilakukan antisipasi dan upaya kesiapansiagaan dan pencegahan untuk meminimalisir dampak. "Untuk sementara kami siapkan 80 karung berisi tanah untuk menambal tanggul yang rusak," tandasnya.(nul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: