Breaking News : KM Saridin dari Batang Dihantam Ombak di Perairan Pekalongan, Nasib 11 ABK Belum Diketahui

Breaking News : KM Saridin dari Batang Dihantam Ombak di Perairan Pekalongan, Nasib 11 ABK Belum Diketahui

*3 Nelayan Selamat Setelah Berenang Sejauh 4 Mil

Salah seorang nelayan berhasil selamat setelah berenang sejauh 4 mil. (Istimewa)

PEKALONGAN - Kapal Motor (KM) Saridin yang berlayar dari pelabuhan Batang, dikabarkan mengalami kecelakaan di sekitar perairan Pekalongan pada Kamis (15/5/2020) sekitar pukul 17.30 wib.

Kapal yang membawa 14 nelayan tersebut diduga mengalami kebocoran akibat dihantam ombak.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sekira pukul 17.30 wib, kapal dihantam ombak besar. Akibatnya, kapalpun mengalami kebocoran hingga perlahan-lahan mulai tenggelam.

Mengetahui kejadian tersebut, tiga orang nelayan langsung meloncat ke laut. Mereka kemudian berenang sejauh 4 mil laut untuk mencapai daratan.

Sekitar pukul 20.00 wib, ketiga nelayan itupun akhirnya sampai di pantai Pekalongan dan selanjutnya melaporkan kejadian rusaknya kapal pada pos SAR Slamaran.

Ketiga nelayan yang selamat adalah Nur Khamid warga Rowosari, Sikucing Kendal, Kasnadi warga Desa Klidang Lor dan Aji warga Pungkursari, Karang Asem Utara Asem Utara, Kecamatan/Kabupaten Batang. Dari 11 ABK yang masih berada ditengah laut kebanyakan warga dari Batang semuanya

Menurut penuturan ketiga nelayan yang selamat, saat mereka loncat ke laut, 11 nelayan lainnya masih berada di atas kapal. Padahal saat itu kapal perlahan-lahan mulai tenggelam.

Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di sepanjang Pantai Slamaran. (Istimewa)

Petugas SAR dari BPBD Pekalongan dan Satpol Air Polres Pekalongan Kota langsung bergerak melakukan upaya pertolongan. Selain itu, tim SAR juga melakukan upaya penyisiran di pesisir Pekalongan guna mencari kemungkinan adanya korban selamat lainnya.

"Saat ini masih dilakukan penyisiran di sepanjang Pantai Slamaran," tandas Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana BPBD Kota Pekalongan, Dimas Arga Yudha. (nul/don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: