Bunda PAUD Pekalongan Dapatkan Anugerah HIMPAUDI Award

Bunda PAUD Pekalongan Dapatkan Anugerah HIMPAUDI Award

BERI - Pemberian HIMPAUDI Award kepada bunda PAUD Kota Pekalongan.

KOTA - Bunda PAUD Kota Pekalongan menjadi satu-satunya bunda PAUD di Provinsi Jawa Tengah yang mendapatkan anugerah HINPAUDI Award dari HIMPAUDI pusat pada kegiatan Apresiasi Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (AKPP) III, Rabu (29/1).

HIMPAUDI Award ini diberikan dalam rangka memberikan apresiasi atas peran serta Bunda PAUD bersama HIMPAUDI dalam memajukkan dunia Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Demikian disampaikan Kepala Seksi Kurikulum dan Kelembagaan PAUD, Sherly Imanda Hidayah SPsi kepada Radar Pekalongan, Rabu (28/1). Ditambahkan, berbagai persoalan menunjukan perkembangan wawasan kebangsaan semakin rapuh. Sehingga isu SARA begitu mudah terangkat dan terpicu menimbulkan konflik individu atau antar kelompok, jika ini dibiarkan dan tidak dilakukan upaya menumbuhkannya sejak dini dikhawatirkan Negara Kesatuan Republik Indonesia akan terpecah-pecah, sehingga pada gilirannya akan memudahkan kekuatan asing masuk ke wilayah Indonesia.

"Sehubungan dengan hal diatas, maka Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD merupakan pelaku penting dalam menumbuhkan kolaborasi, wawasan kebangsaan dan cinta budaya bangsa kepada anak usia dini. Nah melalui AKPP III dengan serangkaian kegiatan meliputi seminar, berbagai lomba dan pameran diharapkan peserta meningkat kompetensinya sebagai PTK khususnya dalam menumbuhkan kolaborasi dan penguatan integrasi dan budaya bangsa," ujarnya.

Berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan tersebut, tentunya atas kerjasama HIMPAUDI dengan Bunda PAUD. Tepatlah kiranya memberikan HIMPAUDI AWARD kepada Bunda PAUD sehingga salah satu kegiatan AKPP III kali ini adalah apresiasi terhadap kiprah Buda PAUD Provinsi, Kabupaten/Kota.

"Bunda PAUD Kota Pekalongan ini memang memiliki peran besar terhadap kinerja HIMPAUDI khususnya peningkatkan kualitas PAUD di Kota Pekalongan yang saat ini terus mengalami kemajuan signifikan," jelas Sherly.

Ia berharap, dengan adanya penghargaan ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh pendidik PAUD dan bunda PAUD di setiap wilayah untuk terus memberikan kontribusinya dalam meningkatkan kualitas PAUD. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: