Bupati Kepincut Batik Buatan Siswa SLB

Bupati Kepincut Batik Buatan Siswa SLB

BORONG - Bupati Batang saat melihat dan membeli hasil karya batik siswa SLB Negeri Batang.

BATANG - Bupati Batang, Wihaji kepincut dengan batik buatan siswa SLB Negeri Batang. Batik yang disebut dengan Batik Cipratan Sekarepe Dewe ini merupakan karya ratusan siswa SLB untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional beberapa waktu lalu.

"Karya ini sangat luar biasa, kita tahu dalam keterbatasan mereka, mereka mampu membuat batik seperti ini. Batik Cipratan Sak Karepe Dewe buatan siswa SLB Batang. Siswanya luar biasa gurunya juga luar biasa," terangnya.

Melihat potensi ini, ke depan Wihaji juga ingin memberikan wadah bagi anak SLB ini untuk lebih berkreasi. Bahkan dimungkinkan Wihaji akan membuat event rekor muri membatik Cipratan Sak Karepe Dewe ini. Dan jika dimungkinkan motif batik ini rencananya akan dipatenkan.

Sementara itu perwakilan guru SLB Batang, M Hikmat mengaku senang bahwa karya anak didiknya diapresiasi oleh Bupati Batang. Bahkan kain batik sepanjang 100 meter ini pun sudah diborong oleh Bupati Wihaji, yang rencananya akan dijadikan seragam grup musiknya. Pihaknya mengaku saat ini memang tidak ada orientasi ke bisnis.

Namun tidak menampik ke depannya akan ada arah menuju ke produksi masal. Pihaknya saat ini berharap karya siswa SLB ini bisa diterima masyarakat. Yang terpenting bahwa kehadiran anak SLB ini diakui dan karyanya diapresiasi dan tidak dipandang sebelah mata.

"Kami saat ini fokus ke pengembangan anak didik kami. Karena ini juga nantinya bisa jadi bekal mereka ketika lulus dari SLB. Tapi saat ini kami lebih ingin karya siswa kami diapresiasi masyarakat dan tidak dipandang sebelah mata," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: