Bupati Wihaji Jadi Imam Sholat Idul Fitri di Rumah Dinasnya

Bupati Wihaji Jadi Imam Sholat Idul Fitri di Rumah Dinasnya

Bupati Wihaji menjadi imam sholat Ied di ruman dinasnya dengan makmum istri, anak dan pegawai.

BATANG - Hari Raya Idul Fitri tahun ini terasa sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dirasakan oleh seluruh umat Islam, termasuk Bupati Batang Wihaji.

Setiap tahunnya Bupati biasa memberikan sambutan sebelum pelaksanaan sholat Ied di masjid Agung Darul Mutaqin, namun ditengah pendemi Covid-19 ini, pelaksanaanya sholat digelar di rumah saja.

Bupati Wihaji pada tahun ini menjadi Imam dan Khatib Shalat Idul Fitri di rumah dinasnya bersama keluarga, petugas rumah tangga dan petugas penjagaan rumah dinas.

"Walaupun ditengah pandemi covid, namun tidak menyurutkan kita untuk menjalankan ibadah. Kita harus tetap semangat melaksanakan shalat Idul Fitri meski di rumah bersama Istri, anak anak dan petugas runah tangga dan penjagaan rumah dinas," ujar Bupati Wihaji, Minggu (24/5/2020).

Bupati Wihaji menjelaskan, lebaran kali ini merupakan ujian bagi umat Islam di seluruh dunia. Sekaligus waktu di rumah saja untuk memperdalam lagi dalam belajar agama untuk meningkatkan keimanan.

"Kalau tahun kemarin saya berkesempatan memberikan sambutan di Masjid Agung Darul Mutaqim sebelum Shalat Idul Fitri, tahun ini saya menjadi Imam di Shalat Idul Fitri di rumah bersama keluarga, " kata Wihaji.

Menurut Bupati hal itu dilakukan guna memutus mata rantai virus, serta dengan mempertimbangkan keselamatan dan kesehatan masyarakat. Sehingga Masjid Agung Darul Mutaqim tidak menggelar shalat Idul Fitri .

Hal itu juga Ssesuai anjuran Presiden dan pemerintah pusat serta Kesepakatan bersama antara Pemda, Forkopimda dan ormas Islam di Kabupaten Batang agar ibadah shalat Idul Fitri dilaksanakan di rumah.

Dalam kesempatan yang sama bupati juga menyampaikan selamat Idhul fitri dan meminta Mohon maaf lahir batin untuk seluruh masyarakat Kabupaten Batang.

"Doa saya panjatkan kepada seluruh masyarkat Batang agar diberikan kesehatan dan kemudahan dalam segala hal, serta agar wabah covid 19 segera berakhir," pintanya dalam doa.

Bupati juga berharap kepada masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah, karena semua demi keselamatan bersama. (don/hmb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: