New Normal, Jeruksari Siap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

New Normal, Jeruksari Siap Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

BERFOTO - Kades Jeruksari, Budi Harto berfoto dalam penyerahan bantuan di balai desa setempat.

TIRTO - Pemberlakuan pola kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19 ternyata cukup diapresiasi di Desa Jeruksari, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan. Pemerintah desa beserta warganya bahkan menyatakan siap disiplin menjalankan protokol kesehatan demi melaksanakan new normal.

Kades Jeruksari, Budi Harto mengatakan, pihaknya akan konsisten memberikan sosialisasi serta edukasi kepada warga agar tetap patuh memerhatikan dan mematuhi protokol menyambut kenormalan baru di wilayahnya.

Ditambahkan Budi, perlu waktu untuk kembali ke posisi normal di masa pandemi selama belum ditemukan vaksin atau antivirus corona. Atas dasar itu, sehingga masyarakat tidak boleh lengah. Jangan sampai berfikir memahami new normal itu sama dengan normal yang bebas.

"Jelas ini perlu waktu untuk normal. Ya yang penting menghadapi new normal itu bagaimana menyadarkan masyarakat, biar masyarakat itu tahu tentang protokol kesehatan. Sehingga secara individu mereka itu menjaga sendiri-sendiri. Jadi tidak selalu harus disuruh, atau perintah. Minimal ada kesadaran diri. Itu akan lebih baik," jelasnya.

Banyak kegiatan desa yang bisa jadi ajang sosialiasi agar masyarakat lebih sadar pentingnya protokol kesehatan sambut new normal. "Banyak kegiatan seperti perkumpulan kader PKK, kemudian silaturahim, keagamaan. Setiap kita ketemu, setiap kita kumpul-kumpul kita menyadarkan kepada masyarakat tentang apa tentang protokol kesehatan. Jadi kita tanamkan ke jiwa masing-masing individu. Kalau sudah memanam di jiwa individu, saya pikir bisa
dikendalikan," paparnya.

Ia berharap dalam kondisi new normal nanti segera pula ditemukan antivirus dan vaksin Covid-19 tersebut, sehingga kondisi bisa kembali normal.(ap3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: