Sinergi Bersama Orang Tua

Sinergi Bersama Orang Tua

*PGTK Satyawiguna

KEGIATAN - Siswa PGTK Satyawiguna dalam suatu kegiatan beberapa waktu yang lalu.

KOTA - Pentingya melibatkan peran orang tua dalam proses pembelajaran anak usia dini, menjadi perhatian tersendiri bagi PGTK Satyawiguna. Sehingga sekolah memberikan kesempatan bagi oorang tua untuk terlibat dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Demikian disampaikan Kepala PGTK Satyawiguna Yulia Rosanti kepada Radar Pekalongan, Sabtu (18/4/2020).

Program sehari bersama bunda, menjadi salah satu program unggulan PGTK Satyawiguna, dimana orang tua dan siswa sama-sama mampu merasakan mendidik anak usia dini dan didik oleh orang tua mereka.
"Dari program ini kita sama-sama belajar, bahwa mendidik anak usia dini membutuhkan perhatian yang ekstra, dan tentunya anak-anak ini merasa bahagia bisa memghabiskan waktu bersama bundanya," ungkap Santi sapaan akrabnya.

Selain itu, program sehari belajar bersama bunda juga menjadi ajang untuk mengenalkan dunia profesi bagi mereka. Jadi para bunda yang mempunyai keahlian khusus bisa diajarkan kepada peserta didik PGTK Satyawiguna. "Kita mengenalkan profesi, jadi nanti anak-anak mempunyai bayangan kelak mereka ingin bercita-cita menjadi apa di masa depan mereka," imbuhnya.

Berjalan selama 2 tahun, program ini ternyata mendapatkan reapon yang antusias, baik dari peserta didik maupun walimurid. Bahkan para orang tua sudah mempersiapkan diri dan aktif bertanya kepada guru sebelum jadwal mereka dimulai. "Ini Kerjasama tim ya, guru dan orang tua. Karena selain guru, waktu terbanyak para siswa adalah dirumah. Maka orang tua ini harus faham bagaiamana bisa belajar dan bermain bersama mereka," tandas Santi.

Ia berharap, dengan adanya program ini bisa mewujudkan generasi yang sehat, sehat akal, jasad dan jiwa. Karena apa yang dibutuhkan oleh anak-anak usia dini adalah pemahaman orang tuanya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: