Sinergi Warga Sekolah Wujudkan Adiwiyata

Sinergi Warga Sekolah Wujudkan Adiwiyata

TERIMA - Kepala SDN Pasekaran 01 Batang, Rasokha saat menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata beberapa waktu lalu.

BATANG - SDN Pasekaran 01 tahun ini resmi mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Batang. Predikat ini pun berhasil didapat lantaran sinergi dari warga sekolah. Hal ini turut didukung semangat paguyuban wali murid dalam pembentukan sekolah Adiwiyata.

"Alhamdulillah setelah bersama-sama berkomitmen ingin menjadi sekolah adiwiyata, SDN Pasekaran 01 berhasil mendapatkan predikat ini. Tentunya ini dukungan dari semua pihak, khusunya dari siswa, guru,dan juga dari paguyuban orang tua," terang Kepala SDN Pasekaran 01, Rasokha saat diwawancarai, Selasa (19/11).

Dijelaskan, untuk menjadi sekolah Adiwiyata sendiri pihaknya pun menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan kepada anak didiknya. Mulai dari membuang sampah di tempatnya, edukasi daur ulang sampah, dan juga penghijauan area sekolah.

"Anak kami didik untuk bisa lebih mencintai lingkungan. Sehingga mereka bisa lebih peduli pada lingkungan sekitar mereka dan tidak merusak apa yang ada di sekitar mereka, dan mereka sedikit demi sedikit sudah memiliki karakter untuk menjaga lingkungan sekitar," imbuhnya.

Predikat Adiwiyata ini juga diraih atas kerja sama dengan paguyuban orang tua murid. Orang tua murid pun saling membantu untuk melengkapi sarpras penunjang adiwiyata. Khususnya untuk lebih menghijaukan lingkungan sekitar sekolah.

"Tidak ada paksaan dari sekolah karena semuanya bersifat sukarela. Dan Alhamdulillah orang tua murid saling membantu. Yang mampu bahkan juga membantu yang kurang mampu. Sehingga dari bantuan mereka ini bisa menjadikan sekolah kami lebih rindang dan sejuk. Sehingga mendukung sekolah untuk menuju program Adiwiyata," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: