Ngabuburit, Banyak Anak Main di Tol

Ngabuburit, Banyak Anak Main di Tol

**Simpang Susun Bojong, KM 331 jalur B

BERMAIN - Meski membahayakan, sejumlah anak bermain di tepi Jalan Tol terlihat gembira.

KAJEN - Aksi berbahaya dilakukan anak-anak saat ngabuburit di bulan Ramadan. Mereka banyak anak yang bermain di tepi jalan tol terutama usai saur. Hal itu seperti terjadi di Tepi Jalan Tol KM 331 tepatnya di Bojong.

Meski kondisi jalan tol lengang, namun aktivitas anak anak cukup membahayakan diri sendiri.

Hal itu dibenarkan Kasi Pelayanan Lalu Lintas PBTR Zakaria kepada awak media. Kata dia, di ruas jalan tol Pemalang-Batang, sejak awal bulan ramadhan selepas salat subuh masyarakat wilayah Kecamatan Bojong dan sekitarnya masuk ke area exit Tol Bojong yang saat ini dalam kondisi tahap konstruksi.

"Sejak awal puasa banyak anak-anak yang bermain di exit tol, untuk lokasi tepatnya di Simpang Susun Bojong, KM 331 jalur b, atau dari arah Jakarta hendak ke Semarang. Kalau anak-anak sering masuk tol, usai salat subuh sekitar pukul 04.30 WIB," terangnya.

Anak-anak bermain karena tidak adanya petugas, sehingga banyak masyarakat untuk masuk ke dalam jalur tol.

"Banyaknya anak-anak yang masuk tol dan bermain itu, atas laporan dari pengguna jalan tol. Laporan tersebut, langsung kami laksanakan dan setelah dilakukan patroli petugas mendapati anak-anak yang sedang bermain baik diluar jalan tol maupun didalam jalur tol dan beberapa ada yang sedang menyalakan petasan," lanjutnya.

Saat di lokasi petugas langsung segera menegur dan membubarkan masyarakat yang sedang bermain untuk keluar dari jalur tol dan exit tol. Akan tetapi setelah petugas pergi, masyarakat kembali memasuki area jalur tol untuk bermain.

Zakaria mengungkapkan, petugas juga sudah memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa jalan tol bukan untuk bermain. Karena, apabila bermain di tol membahayakan pengguna jalan tol.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, untuk tidak kembali bermain di area exit tol Bojong. Karena sangat membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan tol yang melintas dan masyarakat itu sendiri yang bermain di jalan tol, " pintanya.

Kemudian bagi orang tua agar menasihati buah hati agar tidak bermain di tepi tol. Karena hal itu cukup membahayakan. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: