Dewan Kerja Maraton

Dewan Kerja Maraton

**Tiga Agenda Penting Diselesaikan

TIGA AGENDA: Dalam sehari, DPRD Kabupaten Pekalongan menyelesaikan tiga agenda penting, yakni pengambilan sumpah pimpinan DPRD, pelantikan 3 anggota DPRD susulan, dan pembentukan AKD. Foto: Hadi Waluyo.

KAJEN - DPRD Kabupaten Pekalongan secara maraton dalam sehari menyelesaikan tiga agenda penting, kemarin. Yakni, pelantikan pimpinan definitif, pelantikan tiga anggota Dewan susulan, dan pembentukan alat kelengkapan DPRD (AKD).

Usai pengambilan sumpah pimpinan Dewan periode 2019-2024 dan pelantikan tiga anggota DPRD susulan, DPRD Kabupaten Pekalongan kemarin siang langsung mengagendakan Pembentukan AKD. Pembentukan AKD ini berjalan dengan lancar karena sebelumnya sudah ada musyawarah di antara perwakilan partai yang ada di DPRD Kabupaten Pekalongan.
Oleh karena itu, DPRD Kabupaten Pekalongan kemarin siang dengan lancar mampu menghasilkan Keputusan DPRD Kabupaten Pekalongan Nomor 14 Tahun 2019 tentang Pembentukan Komisi DPRD Kabupaten Pekalongan Masa Jabatan 2019-2024.

Dalam keputusan ini, Ketua Komisi A dipercayakan kepada Dodiek Prasetyo dari PDI Perjuangan, Ketua Komisi B Sumar Rosul dari PDI Perjuangan, Ketua Komisi C Abdul Munir dari PKB, dan Ketua Komisi D dipegang Kholis Jazuli dari PKB.

Sementara itu, untuk Ketua Badan Kehormatan dipegang Edy Haryanto, Ketua Bapemperda Sabdo, Ketua Badan Musyawarah Hindun, dan Ketua Badan Anggaran Hindun. Semuanya berasal dari Fraksi PKB.
Ketua Fraksi PDI Perjuangan Sumar Rosul menyatakan, posisi Ketua Komisi A dan B dipercayakan kepada PDI Perjuangan, yakni Dodiek Prasetyo dan dirinya sendiri. Sedangkan untuk Ketua Komisi C dan D dipegang oleh Fraksi PKB.

Sedangkan, Abdul Munir membenarkan jika dirinya dipercaya untuk menjadi Ketua Komisi C dan Kholis Jazuli menjadi Ketua Komisi D. "AKD sudah clear, kita akan langsung tancap gas untuk kerja," ujar dia. (ap5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: