Dico-Basuki Dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang

Dico-Basuki Dilantik Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang

*Bersama Dua Kepala Daerah Lainnya

KENDAL - Dico M Ganinduto dan Windu Suko Basuki, akan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kendal periode 2021-2026, Jumat (26/2 2021) di Semarang. Yakni dilantik secara langsung bersama dua kepala daerah lainnya.

Hal itu dibenarkan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kendal Winarno, Kamis (25/2/2021). Kata dia, ada tiga kepala daerah yang dilantik langsung oleh Gubernur Jateng, yakni Kepala Daerah Kabupaten Kendal, Kota Semarang dan Kabupaten Semarang.
"Pelantikan akan dilakukan secara virtual yang diikuti kepala daerah lainnya di daerah masing-masing," katanya.

Winarno mengungkapkan, setelah mengikuti pelantikan di Semarang, Bupati dan Wakil Bupati Kendal Dico M Ganinduto an Windu Suko Basuki langsung kembali ke Kendal untuk mengikuti acara ramah tamah dengan anggota Forkopimda, pimpinan DPRD dan ketua partai politik di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

"Sebelum masuk ke Pendopo, terlebih dulu dilakukan kirab penyambutan Bupati dan Wakil Bupati menggunakan kereta kencana, mulai sebelah timur Alun-alun Kendal sampai pintu gerbang Kantor Bupati," ungkapnya.

Winarno meminta para pendukung maupun warga masyarakat tidak perlu datang ke lokasi, karena Pemkab Kendal akan menyiarkan secara langsung melalui streaming youtube.

"Dilakukan live streaming youtube, mulai dari acara pelantikan sampai prosesi kirab penyambutan dan ramah tamah selesai. Hal ini untuk mencegah terjadinya kerumunan massa," terangnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Infrastruktur Teknologi Informasi Diskominfo Kendal Ahmad Syahrul mengatakan, pihaknya juga menyediakan layar monitor di pendopo untuk menyaksikan langsung prosesi pelantikan bagi para tamu undangan.

"Bagi kepala OPD dan camat bisa menyaksikan secara langsung melalui youtube di kantor masing-masing," katanya. (lid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: