Siswa SD Dimotivasi Lanjutkan Pendidikan

Siswa SD Dimotivasi Lanjutkan Pendidikan

BATANG - SDN Karangasem 02 Batang mengajak siswanya untuk semangat belajar. Khususnya bagi siswa yang sebentar lagi akan mengikuti ujian kelulusan. Motivasi belajar ini diberikan sekolah, dengan mendatangkan alumni yang berprestasi dan sukses. Najmul Afad yang merupakan penerima beasiswa LPDP dan sudah meraih gelar master di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

MOTIVASI - Alumni SDN Karangasem 02, M Najmul Afad saat memberikan motivasi kepada siswa di sekolahnya beberapa waktu lalu. NOVIA ROCHMAWATI

Kepala SDN Karangasem 02 Batang, Sri Mulyanti SPd, menerangkan pihaknya ingin anak didiknya termotivasi dan semangat. Dan juga mengetahui bahwa alumni sekolahnya juga beprestasi dan sukses.

"Beberapa waktu lalu kami sengaja undang alumni kami, Mas Najmul Afad. Beliau pengalamannya sangat keren karena bisa mendapatkan beasiswa hingga S2. Dan kami ingin membuktikan ke anak dan memotivasi anak, bahwa lulusan sekolah ini juga bisa berprestasi dan melanjutkan pendidikan tinggi, salah satunya Mas Afad ini, dan masih banyak lagi," terangnya saat diwawancarai, Kamis (14/3).

M Najmul Afad pun memberikan motivasi dan tips untuk adik-adiknya. Salah satunya dengan mengarahkan anak-anak untuk mulai merancang masa depannya sedari SD. Yakni dengan merangsang mereka untuk memiliki cita-cita dan berani menyebutkan cita-cita tersebut. Setelah itu ia juga memberikan arahan bagaimana step selanjutnya yang bisa dikerjakan dan bagaimana memilih sekolah di jenjang selanjutnya.

"Saya yakin sebenarnya mereka didukung kemampuan otak yang mumpuni karena mereka gemar mengkonsumsi ikan. Tinggal mereka harus percaya diri dan memang butuh pengarahan untuk melangkah ke depannya," jelas lelaki yang aktif di beberapa organisasi di Batang ini.

Salah satu siswa, Ifan mengaku senang dan sangat bangga karena alumni sekolahnya ada yang sukses. Ia berharap suatu saat nanti bisa meraih beasiswa dan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Saya senang, ternyata ada lulusan sini yang bisa S2. Dan ternyata tetangga saya juga. Semoga saya bisa seperti Mas Afad yang dapat beasiswa hingga kuliah nanti," tandasnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: