Diduga Akibat Korsleting Listriknya, Rumah Warga Ludes Terbakar

Diduga Akibat Korsleting Listriknya, Rumah Warga Ludes Terbakar

*Kapolres Langsung Berikan Bantuan Sembako untuk Keluarga Korban

BATANG - Peristiwa kebakaran meludeskan rumah milik Ratini (55) warga Dukuh Kemadang Rt 07/02, Desa Keteleng, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Sabtu (22/8/2020).

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 wib, dan mengakibatkan seluruh bangunan rumah beserta isinya ludes terbakar," ujar Plt Kapolsek Blado Iptu Andi Fajar.

Iptu Andi Fajar menjelaskan, pada saat kejadian pemilik rumah Ratini bersama anaknya, Titik sedang berada di rumah. Tiba tiba, dari atap rumah tampak asap mengepul bersamaan dengan api berkobar.

"Kejadian itu dilihat oleh Titik, kemudian mereka berdua lari keluar rumah sambil berteriak-teriak minta tolong. Sontak wargapun berdatangan membantu memadamkan api dengan alat seadanya," jelas Iptu Andi.

Setelah mendapat laporan dari warga petugas Polsek Blado di pimpin oleh Kapolsek dan anggota Koramil di pimpin oleh Danramil mendatangi tempat kejadian. Bersama-sama dengan warga, petugas membantu memadamkan Api dengan di bantu oleh 1 Unit Mobil pemadam kebakaran.

"Dua jam kemudian, pada pukul 05.30 akhirnya api berhasil di padamkan. Nilai kerugian kurang lebih Rp 100 juta, dan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Kebakaran di duga di sebabkan karena korsleting listrik," beber Iptu Andi.

Prihatin, Kapolres Batang Bantu Korban Kebakaran Rumah Paket Sembako

Berikan Bantuan

Kapolres Batang bersama jajaran menyambangi rumah Ratini untuk memberikan bantuan sembako. Istimewa

Mendapat laporan adanya rumah warga yang ludes terbakar, Kapolres Batang AKBP Abdul Waras bersama pejabat utama polres mendatangi lokasi kebakaran dengan membawa bantuan sembako.

Sembari memikul beras, AKBP Abdul Waras mendatangi rumah Ratini yang sudah hangus. "Ini hanya sedikit bantuan dari kami untuk ibu Ratini yang sedang berduka karena bencana," kata Kapolres usai menyerahkan bantuan, Sabtu (22/8/2020).

AKBP Abdul Waras berharap agar bantuan yang tak seberapa bisa membantu keluarga Ratini. Selain itu, pihaknya juga meminta agar tetangga korban bisa ikut bergotong royong membantu dalam bentuk apapun.

"Kami berharap bu Ratini tetap tabah dalam menghadapi cobaan ini," tandas AKBP Abdul Waras. (don)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: