Siswa SMKN 2 Pekalongan dalami Pendidikan Karakter

Siswa SMKN 2 Pekalongan dalami Pendidikan Karakter

PEMBEKALAN - Puluhan siswa SMKN 2 Pekalongan mengikuti pembekalan tentang pendidikan karakter di sekolah setempat, Jumat (20/9).

KOTA - Sebanyak 50 siswa SMKN 2 Pekalongan mengikuti kegiatan Pendidikan Karakter yang diselenggarakan oleh Majlis Permusyawaratan Kelas (MPK) di sekolah tersebut, Jumat (20/9).

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMKN 2 Pekalongan, Chozaiyah SPd dalam sambutannga saat memembuka acara memaparkan bahwa kegiatan tersebut sangat penting, apalagi sekolah telah menjalankan pendidikan karakter dalam kesehariannya.

"Ada beberapa program unggulan di sekolah ini diantaranya jargon NKRI Go, merupakan semangat Cinta NKRI, kemudiam membaca Al Quran di tiap kelas, olah raga bersama, dan program lainnya," katanya.

Turut hadir sekaligus menjadi narasumber dalam kegiatan ini, Dosen Antropologi IAIN Pekalongan, M Najmul Afad MA. Dia memberikan sejumlah materi penguatan karakter, diselaraskan dengan keseharian para pelajar.

"Siswa harus selalu patuh kepada kedua orang tua dan guru dan mempunyai jiwa multikulturalisme serta giat belajar merupakan kunci untuk terus berprestasi".

Robit, salah satu peserta acara ini merasa senang bisa mengikuti acara ini. "Sangat bermanfaat karena bisa menambah ilmu dan menjadi lebih semangat untuk berprestasi," ujarnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: