Nikmati Pizza Kaki Lima Khas Italia

Nikmati Pizza Kaki Lima Khas Italia

KERAMAIAN - Beberapa pengunjung sedang membeli pizza. WIZNA HIDAYATI UMAM

PEKAJANGAN - Meski berbentuk kedai, sajian pizza di Jamilo's Pizza juga lengkap dan enak. Pizza enak dengan harga terjangkau selalu menjadi rujukan orang-orang yang ingin menikmati makanan khas Italia tersebut.

Menurut pemilik, Ali, mengatakan dengan ide awalnya, yaitu menciptakan pizza yang murah, lezat, dan mengenyangkan, kini Jamilo's Pizza sudah berhasil melebarkan sayap bisnisnya dengan membuka cabang di Kajen dan Pekajangan. Kedai pizza yang berada di Jalan Raya Pekajangan, Pekalongan ini sudah terkenal di kalangan para penggemar pizza. Kedai yang sudah dibuka sejak Desember 2018 ini tidak hanya menawarkan menu pizza, namun juga menyajikan hidangan Italia lainnya seperti pasta dan burger dengan harga terjangkau. Pizza lembut diberi topping potongan sosis, daging ayam, plus taburan keju dan lainnya.

"Kita menawarkan menu-menu simpel yang cocok dan diterima, khususnya di kalangan anak muda. Pembeli bisa memilih topping sesuai selera. Kami memiliki 7 varian rasa seperti meat love, chessy cheese, pepperoni, smoke beef, tuna mayo, BBQ bratwurst, dan hot spicy. Makan pizza tak melulu harus merogoh kocek yang dalam, jadi Jamilo's Pizza dapat dinikmati untuk semua kalangan," katanya.

Gerai pizza ini bisa dikatakan menjadi pelopor pizza kaki lima di Pekalongan. Dengan ukuran mulai dari small, medium, hingga large. Satu pizza dijual dengan harga mulai Rp 20.000. Selain itu, untuk menemani menyantap satu loyang pizza, Jamilo's juga menawarkan minuman sejenis milkshake untuk menghilangkan haus dahaga.

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 13.00-22.00. Pihaknya membuat sendiri adonan pizza, yang diolah tanpa bahan pengawet. Dengan penyimpanan yang baik, adonan ini bisa bertahan hingga satu minggu. Penyajian pizza tergolong cepat. Tidak perlu menunggu lama untuk menikmati sajian pizza, sekitar 10-15 menit pizza sudah siap dihidangkan. Hal ini dikarenakan adonan pizza sudah diolah 80 persen sebelumnya. Sehingga setelah diberi topping, tidak perlu memakan waktu lama untuk proses pemanggangan. Datangnya musim hujan menjadi mimpi buruk bagi Jamilo's Pizza, karena kedai akan sepi pengunjung. (ap1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: