Diguyur Hujan Lebat, Rumah Warga Kesesi Ambruk

Diguyur Hujan  Lebat, Rumah Warga Kesesi Ambruk

GOTONG ROYONG - Sejumlah warga gotong royong membantu membersihkan puing puing rumah M Hasan karena roboh akibat hujan lebat yang mengguyur wilayah sekitar. TRIYONO

KESESI - Hujan lebat yang mengguyur kota santri tak hanya mengakibatkan bencana banjir saja, bahkan rumah Moch Hasan alias Chiel alamat Rt 5 RW 6 Dukuh Kauman Desa Kesesi Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Peristiwa menimpa rumah korban bermula beberapa hari terakhir wilayah sekitar terjadi hujan deras tidak kunjung berhenti. Kondisi bangunan yang sudah tua dan semi permanen tersebut memang sebelumnya sudah ada tanda tanda membahayakan.

Kondisi bangunan terbuat dari kayu tersebut akhirnya tak bisa menahan derasnya air hujan hingga akhirnya rumah Moch Hasan sekira pukul 23.30 wib ambruk.
Kemudian warga sekitar yang mengetahui kejadian itu Jumat (21/02/2020) langsung bergotong royong untuk ikut membantu membersihkan puing puing rumah.

Sementara pemerintah desa setempat melaporkan ke Kecamatan Kesesi yang dilanjutkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan. Adanya kejadian itu korban langsung menerima bantuan dari BPBD Kabupaten Pekalongan.

Salah seorang tetangga korban, Miftahudin Hasan menyampaikan rumah korban ambruk karena tak kuat menahan derasnya air hujan.

"Kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 25 jutaan, " katanya.

Dengan musibah itu petugas Tanggap Bencana Kecamatan Kesesi sudah datang ke lokasi dan langsung Melaporkan ke BPBD Kabupaten Pekalongan. Dengan musibah itu warga Jumat pagi langsung bergotong royong membantu korban.

"Saat ini warga sekitar sedang mangadakan gotong royong untuk mmbersihkan puing puing dan membantu membangun kembali rumah tersebut, " imbuhnya. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: