Diterjang Angin, Atap Panggung Pemberian Santunan Ambruk

Diterjang Angin, Atap Panggung Pemberian Santunan Ambruk

*Wabup Suyono Apresiasi Kepedulian Sopir Angkutan Terhadap Anak Yatim

Atap pamggung acara yang digelar di alun-alun Bawang ini ambruk akibat diterjang angin. (Istimewa)

BATANG - Kegiatan pemberian santunan bagi anak yatim piatu yang diadakan Bawang Driver Community (BDC) yang digelar di Alun-alun Bawang, Rabu (19/2/2020), diwarnai insiden robohnya bagian atap dari panggung acara akibat diterjang angin kencang.

Sontak saja kejadian tersebut membuat heboh peserta kegiatan dan juga tamu undangan yang datang, termasuk Wakil Bupati Suyono bersama Muspika Bawang yang kemudian membantu untuk menegakan kembali atap tersebut. Acara sendiri kemudian dilanjutkan sesuai dengan susunan acara yang telah dipersiapkan oleh pihak panitia.

Wakil Bupati Suyono dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sangat ,mengapresiasi kepedulian para sopir terhadap anak yatim. Pasalnya, para sopir tersebut telah rela menyisihkan sebagian penghasilannya untuk berbagi dengan anak-anak yatim piatu yang ada di sekitarnya.

"Beramal itu tidak perlu menunggu sukses terlebih dahulu, dan hal itu telah ditunjukan oleh rekan-rekan sopir yang tergabung dalam Bawang Driver Community (BDC). Pemberian sentunan ini semoga bisa menjadi motivasi bagi kita bersama untuk lebih peduli pada anak yatim," ujar Wabup Suyono.

Wabup Suyono ikut memberikan santunan.

Pada acara tersebut, Wabup Suyono juga mendoakan agar para sopir selalu selamat dalam menjalankan pekerjaanya. Mengingat pekerjaan sebagai sopir cukup berat, karena selain harus menjaga keselamatan diri sendiri, mereka juga harus menjaga keselamatan pengguna jalan lainnya.

"Berhati hatilah dalam mengemudi. Cek kendaraan sebelum menjalankan pekerjaan, karena risiko pekerjaan rekan-rekan ini sangat tinggi. Dan jangan lupa lengkapilah segala surat - surat kendaraan sebelum mulai mengemudi," tandas Suyono.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Batang Ipda Sukarinto yang ikut hadir juga mengatakan, awak angkutan merupakan pahlawan transportasi. Pasalnya, tanpa adanya driver, pergerakan ekonomi dan masyarakat tidak akan berjalan dengan baik.

"Oleh karena itu, jangan jadi pahlawan yang konyol karena sudah banyak korban dijalanan yang jumlahnya mencapai puluhan, apalagi dengan adanya jalan tol dan jalan pantura tingkat kecelakaan juga tinggi," himbau Ipda Sukarinto.

Ipda Sukarinto juga berharap para supir dan awak angkutan lainnya agar sebelum melaksanakan tugas untuk cek kondisi kendaraan, dan jangan lupa berdoa untuk keselamatan.

Ketua BDC Jamaludin Widoyo mengatakan, pemberian santunan tersebut merupakan bagian dari acara peringatan ulang tahun yang ke-4 BDC yang salah satunya berupa pemberian santunan dari awak angkutan kepada anak yatim piatu.

"Sentunan kita berikan kepada 40 anak yatim yang tiap anaknya mendapatkan Rp 450 ribu, dengan sumber dana dari iuran anggota dan donatur," jelas Jamaludin Widoyo

Tidak hanya sentunan, pengajian keliling sudah digelar setiap bulan oleh awak angkutan yang tergabung dalam BDC. Selain itu, juga pemberian santunan kepada anggota yang kecelakaan, pengemudi yang sakit dan meninggal.

"Anggotanya kita ada 194 supir yang berasal Kecamatan Bawang dan Kecamatan sekitar serta kabupaten lain," tandas Jamaludin. (don/hmb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: