Ditunggu, Karya Musisi Lokal yang Menasional

Ditunggu, Karya Musisi Lokal yang Menasional

Deni Kritiadi saat memberikan paparan dihadapan para seniman Batang.

BATANG - Untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas para seniman musik yang ada di Kabupaten Batang, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga setempat menggelar pelatihan Arasemen Musik. Kegiatan tersebut menghadirkan pembicara Deni Kritiadi yang merupakan musisi dan juga pelaku seni, dan digelar di RM Gayeng, Dracik, Kecamatqn Batang, Senin (30/9/2019).

"Dengan adanya kegiatan diharapkan akan lahir karya-karya musik dari seniman yang ada di Kabupaten Batang. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendukung upaya menciptakan 1000 wirausahawan muda, khusunya di bidang musik," ujar Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Wahyu Budi Santoso.

Wahyu menjelaskan, dengan adanya pelatihan Arasemen Musik, diharapkan nantinya para seniman di Batang bisa berkreasi dan menghasilkan karya musik yang bisa diterima masyarakat secara luas. Selain itu, juga bisa lahir karya yang memiliki ciri khas Kabupaten Batang yang memang kaya akan seni dan budaya.

"Tidak hanya itu, kami juga berharap adanya karya musik yang bisa ikut mempromosikan pariwisata yang ada di Batang. Dan terpenting, bisa menghasilkan karya yang original namun mampu menembus pasar komersial di Indonesia," harap Wahyu.

Penggiat Seni dari Komunitas Rumah Kita Production, Adi Pranoto menambahkan, pihaknya menyambut positif kegiatan pelatihan, dengan harapan para musisi Batang mendapatkan penambahan wawasan tentang bagaimana membuat sebuah karya musik. Selain itu, juga mendorong para musisi Batang agar berani berkarya dan bisa bersaing tidak hanya di tingkat lokal, tapi juga di tingkat regional, nasional bahkan international.

"Potensi seni dan budaya di Batang termasuk seni musik jika dikelola dan diberi ruang secara bijak, maka bukan tidak mungkin musik kedepan bisa menjadi penopang kepariwisataan dan perekonomian di Kabupaten Batang," jelas Adi.

Deni Kritiadi menjelaskan, tujuan dari pelatihan Arasemen Musik adalah untuk menciptakan karya-karya yang bisa mewakili kepariwisataan Kabupaten Batang.

"Dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan juga bisa mengangkat potensi seniman-seniman Batang agar bisa menghasilkan karya yang dapat diterima masyarakat luas," tandas Deni. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: