DKPP Gelar pasar tani

DKPP Gelar pasar tani

Dalam rangka mempromosikan produk pertanian dan olahannya, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DKPP) Kabupaten Pekalongan menggelar Pasar Tani. Kegiatan Pasar Tani dilaksanakan di halaman kantor DKPP setempat setiap Jumat pagi.

Kegiatan Pasar Tani ini mulai digelar sejak Jumat (24/7/2020). Beberapa produk pertanian seperti sayur mayur dan lainnya, serta beberapa produk olahan hasil pertanian dipasarkan di ajang ini. Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan sekretariat Pemkab Pekalongan pun tampak berbelanja di pasar tersebut.

Kepala DKPP Kabupaten Pekalongan Siswanto mengatakan, kegiatan Pasar Tani dilaksanakan dalam rangka mengakomodir keinginan para petani dan pengolah produk-produk pertanian agar secara berkala mereka bisa difasilitasi untuk memasarkan hasilnya.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk melihat potensi hasil-hasil pertanian dan olahannya dan minat masyarakat atau konsumen," ujar Siswanto.

Apabila bermanfaat untuk petani dan konsumen, maka ke depan akan dikembangkan menjadi pasar agro. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan pada setiap Jumat pagi bertempat di halaman kantor DKPP. Pada awal kegiatan, produk-produk yang dijual terdiri dari berbagai hasil pertanian baik segar maupun olahan. Di antaranya beras, telur ayam, daging ayam, berbagai sayuran dan buah-buahan, kopi, gula semut, dan berbagai macam jajanan. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: