Dongkrak Minat Baca, Layanan Perpusling Siap Hadirkan Pendongeng

Dongkrak Minat Baca, Layanan Perpusling Siap Hadirkan Pendongeng

Ely Nufiati Kepala Dinarpus Kota Pekalongan

KOTA PEKALONGAN - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinarpus) Kota Pekalongan akan melakukan terobosan dengan menghadirkan pendongeng pada setiap armada perpusling yang akan berkeliling ke sekolah-sekolah. Inovasi tersebut rencanannya mulai digulirkan awal April mendatang.

Disampaikan Kepala Dinarpus Kota Pekalongan, Ely Nufiati, pendongeng yang dihadirkan dalam perpusling diharapkan menjadi daya tarik lebih bagi siswa untuk mengunjungi perpusling. Dengan cara itu, minat baca diupayakan meningkat.

"Nanti dari ke 3 armada yang kami miliki, akan ada 2 petugas yang masing-masing mempunyai tugas tersendiri, yaitu mengemudikan dan melayani serta mendongeng kepada anak-anak," ungkap Ely, sapaan akrabnya, Rabu (20/3).

Selain meningkatkan minat baca, hadirnya pendongeng diharapkan bisa menanamkan nilai-nilai kebajikan kepada anak-anak melalui cerita yang mereka sampaikan.

"Karena mendongeng ini akan cukup menyita waktu, kita akan komunikasikan semuanya ke Kepala sekolah untuk memberikan waktu khusus,"pungkasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: