Dorong Kreativitas Guru, Dindik Gelar Apresiasi Guru di Masa Pandemi

Dorong Kreativitas Guru, Dindik Gelar Apresiasi Guru di Masa Pandemi

KOTA - Dalam rangka mendorong kreativitas guru di masa pandemi, Dinas Pendidikan Kota Pekalongan menggelar lomba apresiasi bagi guru PAUD. Lomba tersebut direncanakan akan dimulai pada tanggal 15 Juli mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Seksi Kurikulum dan Kelembagaan PAUD Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Sherly Imanda Hidayah, SPsi kepada Radar Pekalongan, Kamis (2/7/2020).

Ditambahkan, kegiatan apresiasi guru PAUD dimasa pandemi ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada lembaga yang melaksanakan pembelajaraan saat Pandemi Covid-19, memberikan apresiasi kepada peserta didik yang melaksanakan pembelajaraan saat pandemi Covid-19 serta memberikan apresiasi kepada pendidik yang melaksanakan pembelajaraan saat pandemi Covid-19.

"Selain itu kegiatan ini juga mendorong kreatifitas dan inovasi guru PAUD saat pembelajaran di masa pandemi Covid-19, mendorong pendidik untuk menguasai teknologi informasi, saling tukar informasi antar lembaga terkait pembelajaraan saat pandemi Covid-19 dan mendorong orang tua untuk berperan aktif dalam pembelajaran saat pandemi," ungkap Sherly.

Terkait kategori yang akan di lombakan adalah apresiasi pembelajaran untuk lembaga (Paud Formal dan Non Formal), apresiasi pembelajaran untuk peserta didik (PAUD Formal dan Non Formal) dan apresiasi pembelajaran untuk pendidik (PAUD Formal dan Non Formal).

"Juknis sudah kita bagikan, untuk pengiriman vidio kita mulai tanggal 20 Juni sampai 15 Juli 2020 Penilaian tanggal 17 - 22 Juli 2020 dan hasil akan diumumkan pada tanggal 23 Juli 2020," pungkas Sherly. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: