Dorong Pendidikan Era Revolusi 4.0

Dorong Pendidikan Era Revolusi 4.0

*Yayasan Gondang Wonopringgo

KUNJUNGAN - Gelaran kunjungan kerja Bupati dan Anggota DPR RI di Yayasan Gondang Wonopringgo, Minggu (7/3/2020).

WONOPRINGGO - Dalam rangka mendorong tercapainya pendidikan berkualitas di era industri 4.0, Bupati Pekalongan, H Asip Kholbihi beserta Anggota DPR RI, Drs H Bisri Romli MM melakukan kunjungan kerja sekaligus penyampaian materi di Yayasan Gondang Wonopringgo, Sabtu (7/3/2020). Berlokasi di SMK Gondang Wonopringgo, pihaknya memberikan beberapa poin nilai yang disampaikan didepan para siswa kelas XII SMK Gondang.

Bupati Pekalongan menyampaikan, dalam menghadapi persaingan dunia pendidikan yang semakin ketat, sekolah swasta harus mampu memberikan program-program unggulan agar tetap eksis dan menjadi pilihan. "SMK Gondang ini menjadi sekolah swasta terbaik di Kabupaten Pekalongan. Harapannya ini harus tetap dijaga agar sekolah-sekolah berbasis annahdliyah tetap bisa eksis," ujarnya.

Untuk dapat unggul dan memenangkan persaingan, sekolah harus mampu mewujudkan SDM berkualitas serta memiliki rotasi yang baik. Ketua Yayasan Gondang, KH A Nadjib Syamsuddin BA menyampaikan, sebagai SMK berbasis industri, SMK Gondang Wonopringgo telah memiliki silitas-fasilitas praktikum yang memadai dan terus komitmen dalam menangani SMK yang berorientasi pada industri.

Sementara itu, Drs H Bisri Romli MM juga mendorong agar para siswa SMK mampu memanfaatkan kemajuan teknologi dalam revolusi industri 4.0 untuk terus mengembangkan potensinya. Sebab dalam menghadapi persaingan yang ketat, para siswa perlu survive, mengasah kreativitas, serta memanfaatkan perkembangan teknologi secara baik. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: