Dua Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Ikut Mendaftar Balon Bupati dan Wakil Bupari dari PDI Perjuangan

Dua Anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Ikut Mendaftar Balon Bupati dan Wakil Bupari dari PDI Perjuangan

KAJEN - Dua anggota DPRD Kabupaten Pekalongan telah mengambil formulir pendaftaran dan Penjaringan bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan. Selain itu, ada dua warga lainnya yang juga ikut mendaftar, sehingga sampai Jumat (20/9/2019) hingga pukul 12.00 wib, sudah ada 4 orang yang mendaftar.

Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan dari PDI Perjuangan, Sarjono menuturkan bahwa yang mendaftar secara resmi sudah ada 4 orang. Penjaringna sendiri dimulai dari tanggal 18 September sampai nanti 23 September 2019.

"Hari ini sudah ada yang mendaftar 2 orang, kemarin hari kamis (19/9/2019) juga sudah ada yang mendaftar 2 orang," ujarnya.

Dari 4 orang tersebut, ada 2 nama yang sangat familiar oleh masyarakat, karena merupakan anggota DPRD Kabupaten Pekalongan yang baru saja dilantik bulan lalu. Kedua orang itu adalah Musa Adam dan Endang Suwarningsih.

"Kalau pak Musa Adam mendaftar kemarin hari kamis, kalau bu Endang mendaftar hari jumat ini," ungkapnya.

Sementara itu, Musa Adam ketika ditemui menerangkan bahwa secara pribadi sebagai kader PDI Perjuangan siap untuk maju dalam pilkada 2020.

"Jika dari partai menghendaki dan rakyat juga menghendaki untuk dicalonkan, Saya siap dicalonkan," ucapnya.

Menurut Musa Adam, masyarakat sendiri menghendaki jika dirinya maju sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati juga mewakili dari PDI Perjuangan untuk ikut berparitisipasi dalam Pilkada 2020.

Motivasinya sendiri yaitu karena sebagai kader punya tanggung jawab supaya Kabupaten Pekalongan untuk kedepannya lebih maju, baik, masyarakatnya aman dan sejahtera.

Menurut Musa pihaknya hanya mendaftar, sedangkan keputusan akhir ada di DPP, dan dirinya siap mengikuti proses yang ditentukan oleh pihak DPP.

"Semoga siapapapun yang dicalonkan untuk mengikuti kompetisi pilkada 2020 ini bisa berjalan dengan lancar, bagus, adil dan jujuj," harapnya. (rifki/radarpekalonganonline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: