Dua Pasien Covid-19 Meninggal

Dua Pasien Covid-19 Meninggal

**Satu Ibu Melahirkan, Satu Pemuda dengan Komorbid

KAJEN - Berita duka akibat Covid-19 kembali muncul. Dua warga Kabupaten Pekalongan meninggal dunia karena Covid-19.

Mirisnya lagi, salah satunya seorang ibu yang baru melahirkan bayinya secara cesar. Satunya lagi pasien di RSUD Kajen. Seorang pemuda berusia 45 tahun.

Berdasarkan data Radar, dua warga yang meninggal akibat Covid-19 berinisial EG (31), warga Desa Wiroditan, Kecamatan Bojong, dan RHE (45), warga Desa Gandarum, Kecamatan Kajen. EG dimakamkan di TPU Penggung, Wiroditan, Senin (19/9/2022), pukul 14. 10 WIB. RHE dimakamkan di TPU Karagan, Gandarum, Selasa (20/9/2022) siang. Keduanya dimakamkan dengan penanganan standar Covid-19.

Almarhum EG meninggal dunia usai melahirkan anak ketiganya. Bayi yang dilahirkan secara cesar di RSUD Karyadi Semarang selamat. Jarak anak kedua dengan ketiga ini hanya satu tahun. Sementara itu, almarhum RHE masuk ke RSUD Kajen pada tanggal 18 September 2022.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro, dikonfirmasi kemarin, mengatakan, untuk kejadian di Bojong saat proses melahirkan dengan SC dan terjadi pendarahan. Itu suspek Covid-19.

"Yang di Gandarum itu kan stroke. Itu stroke-nya sudah lama, menahun," terang dia.

Disinggung perkembangan Covid, Wawan menyebutkan dari sejumlah orang yang terpapar virus corona, tiga orang sudah sembuh. Dua orang meninggal dunia, yakni di RSUD Karyadi dan RSUD Kajen. Sehingga, masih ada tiga orang yang jalani isolasi mandiri karena Covid-19. "Kondisinya sehat. Ketiganya isoman," kata dia.

Ia menegaskan, pandemi belum berakhir. Sebagai makhluk sosial, tentunya selalu berinteraksi dengan orang lain. Karenanya penting untuk menjaga diri dengan memakai masker.

"Jaga kebersihan diri. Pakai masker. Karena kita tidak tahu siapa yang terpapar. Dengan gunakan masker Insya Allah bisa terlindungi. Jangan lupa vaksin booster," pesannya. (had)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: