Dukung Merdeka Belajar dan Generasi Kompetitif

Dukung Merdeka Belajar dan Generasi Kompetitif

*LCC Korwil Kajen

BERLOMBA - Para siswa SD se Korwil Kajen saat mngikuti gelaran Kompetisi Sains Nasional (KSN) atau LCC tingkat Kecamatan, Kamis (12/3/2020)

KAJEN - Koordinator Wilayah (Korwil) Pendidikan Kecamatan Kajen menggelar seleksi Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat Kecamatan tahun 2020, di kompleks Korwil Pendidikan Kecamatan Kajen, Kamis (12/3/2020). Sebanyak 138 siswa dari perwakilan 46 SD negeri dan swasta se Kecamatan Kajen turut bersaing memperebutkan posisi sebagai wakil Kecamatan Kajen.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Mustariadi SPdI menuturkan, kompetisi ini mencakup 3 mata pelajaran yang diujikan diantaranya Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Matematika, serta Bahasa dan Sastra Indonesia. Tahapan lomba terdiri dari 3 tahapan yakni tes tertulis untuk memperoleh 9 regu terbaik yang kemudian masuk pada babak semi final dan babak final.

"Lomba Cerdas Cermat (LCC) di tingkat Kecamatan Kajen ini menjadi kegiatan rutin dilaksanakan untuk menguji kemampuan siswa di bidang akademik," ujarnya.

Pelaksanaan seleksi LCC tingkat Korwil Kajen dibuka langsung oleh Ketua Korwil Kecamatan Kajen, Rindho Ilali SPd dengan dihadiri oleh seluruh peserta beserta pendamping. Ia menyampaikan, "Seperti tema kegiatan yakni 'Mewujudkan Merdeka Belajar untuk Membentuk Peserta Didik yang Kritis, Kreatif, Kolaboratif, Komunikatif dan Berkarakter' ini, harapannya bisa melahirkan anak-anak yang memiliki semangat berkompetisi dan berintegritas," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD se Kecamatan Kajen, Subagya SPd juga menyampaikan harapannya agar peserta terbaik dalam gelaran LCC Korwil Kajen nanti dapat mencatatkam prestasi di tingkat Kabupaten hingga yang lebih tinggi. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: