Ekskul Angklung, Asah Seni dan Rasa Percaya Diri

Ekskul Angklung, Asah Seni dan Rasa Percaya Diri

*SDN 01 Watusalam

TAMPIL - Tim ekstrakurikuler angklung SDN 01 Watusalam saat tampil dalam kegiatan undangan.

BUARAN - SD Negeri 01 Watusalam memiliki beberapa kegiatan ekstrakurikuler unggulan yang diikuti oleh para siswanya. Salah satu diantaranya yaitu ekstrakurikuler (ekskul) musik angklung. Saat ini grup ekskul angklung SD Negeri 01 Watusalam telah dipercaya oleh beberapa pihak untuk mengisi hiburan dalam berbagai acara.

"Alhamdulillah untuk undangan cukup rutin. Mulai dari acara sekolah, atau kegiatan-kegiatan masyarakat. Selain untuk mengasah keterampilan, juga untuk melatih rasa percaya diri siswa," ujar Iwan, pembina sekaligus pengajar di SD Negeri 01 Watusalam.

Dalam berbagai kesempatan, tim ekskul Angklung senantiasa berusaha untuk tampil maksimal dengan iringan alat musik yang khas, penari tradisional, yang dilengkapi dengan kostum khas musik tradisional angklung.

Setiap minggu tim ekskul Angklung juga rutin menggelar latihan.

"Untuk latihan memang ada jadwalnya. Tapi kami akan lebih rutin latihan ketika ada event-event tertentu baik itu lomba maupun undangan," kata dia.

Kendati demikian, SD Negeri 01 Watusalam tetap mempertimbangkan beberapa undangan yang datang kepada tim angklung. "Tetap kami pilih, kira-kira kegiatan mana yang ada manfaatnya untuk siswa, tidak memberatkan, dan tentunya juga saat siswa siap," imbuhnya.

Diceritakan pula, selain ekstrakurikuler angklung, tim marching band SD Negeri 01 Watusalam juga tidak kalah moncer. Dalam beberapa kesempatan mereka juga cukup sering mendapat kepercayaan untuk tampil dalam berbagai acara.

"Alhamdulillah selain angklung kami juga punya marching band. Semoga dengan kegiatan-kegiatan ini bisa menambah semangat siswa untuk lebih terampil, kreatif, dan berpretasi," pungkasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: