Empat Wartawan Terima Penghargaan Kapolres Pekalongan

Empat Wartawan Terima Penghargaan Kapolres Pekalongan

Turut Serta Membantu Penanganan Bencana Petungkriyono

Empat awak media tergabung dalam Organisasi Profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Senin (07/02/2022) mendapat penghargaan dari Kapolres Pekalongan. Penghargaan kategori turut serta dalam penanganan bencana tanah longsor di Kecamatan Petungkriyono diberikan langsung oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria di aula Mapolres bersama relawan dan instansi terkait.

Empat wartawan penerima reward diantaranya Hadi Waluyo dari Radar Pekalongan, Indra Dwi Purnomo dari Tribunjateng, Nanang Rendi Ahmad dari Jawa Pos Radar Semarang, dan Hervian Perdana Putra dari Antara Foto. Selain wartawan dari Organisasi PWI Kabupaten Pekalongan Kapolres juga memberikan reward Camat Petungkriono Hadi Surono, Kepala Desa Kayu Puring, Asper KBKPH Doro Perhutani KPH Pekalongan Timur, KRPH Tlogo Pakis Perhutani KPH Pekalongan Timur, Relawan PMI.

Penghargaan diberikan dalam menangani bencana alam membuka akses jalan yang tertutup longsor serta evakuasi korban tanah longsor yang terjadi pada hari Rabu (19/1/2022) di Dukuh Sokokembang Desa Kayu Puring Kecamatan Petungkriyono.

Penerimaan reward dihadiri sejumlah perwira Kabag dan Kasat Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria kepada sejumlah awak media menyampaikan Polres Pekalongan memberikan penghargaan kepada rekan-rekan media, relawan dan juga instansi terkait yang telah membantu penangan bencana.

"Khususnya dalam evakuasi pada Januari 2022 kemarin di Kecamatan Petungkriyono. Kita ketahui bersama dilokasi tersebut telah terjadi longsor di beberapa titik dan alhamdulillah kita bisa mengevakuasi warga 150 dalam keadaan selamat. Sehingga hal ini kami memberikan penghargaan untuk rekan-rekan media, juga instansi pemerintahan dan relawan dengan harapan kedepan kita senantiasa membangun sinergitas bersama, "imbuhnya.

Melalui penghargaan tersebut Polres Pekalongan terus bisa koordinasi ataupun kaloborasi yang baik, selain dengan TNI. Juga rekan-rekan media dan juga relawan serta instansi terkait dalam setiap penanganan bencana maupun dalam penanganan wabah covid 19.

"Sehingga kalau kita melaksanakan tugas tersebut dengan baik Insya Allah semuanya bisa dilalui dengan baik dan kita lakukan secara bersama-sama insya Allah kita bisa melalui dengan baik ataupun dengan lancar," lanjut Kapolres.

Kapolres juga mengapresiasi kepada anggota Polres Pekalongan, Polsek jajaran yang telah terjun langsung ikut menangani bencana alam seperti tanah longsor di Petungkriono, Lebakbarang maupun bencana alam yang terjadi diwilayah lain. (Yon)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: