Target Bulan Dana PMI Rp 1,3 Miliar

Target Bulan Dana PMI Rp 1,3 Miliar

RAPAT PMI - Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memimpin Rapat Koordinasi Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan di Aula Lantai I Setda. Foto: Hadi Waluyo.

KAJEN - Target Bulan Dana PMI di Kabupaten Pekalongan Tahun ini sebesar Rp 1,3 miliar.
Guna lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan sosial tersebut, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto memimpin Rapat Koordinasi Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan di Aula Lantai I Setda, Jumat ( 20/9).

Rapat tersebut dihadiri Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Asisten I Setda Ali Riza, Ketua Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Pekalongan Susiyanto, kepala OPD, Camat, dan para pengurus PMI Kabupaten Pekalongan.
"Target Bulan Dana PMI yang harus dicapai tahun ini adalah 1,3 miliar, dan tentunya ada langkah-langkah dan inovasi yang harus dikembangkan sehingga apa yang diharapkan bisa tercapai," ujar Dandim.

Dandim selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI mengatakan, sebenarnya program Dana Bulan PMI merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap tahun. "Pada tahun 2019 ini kita akan lebih progres lagi dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam beramal dalam kegiatan sosial kemanusiaan di wilayah kabupaten Pekalongan," ujar Dandim.

Berkaca pada evaluasi target tahun lalu, kata Dandim, bagian-bagian mana yang selama ini tidak mencapai target atau justru malah nol, dan ini mungkin ada yang salah sehingga nantinya akan dijalankan kembali organisasi massa, perusahaan-perusahaan, instansi-instansi, TNI, Polri, masyarakat, mahasiswa, pelajar, bahkan angkutan itu juga yang selama ini mempunyai kontribusi yang besar akan tetapi tidak maksimal sehingga kesempatan ke depan akan ditingkatkan.

Sementara itu, Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, selaku Ketua PMI Kabupaten Pekalongan menyampaikan, rasa terima kasih kepada seluruh panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Pekalongan dan khususnya Dandim 0710 Pekalongan yang telah memberikan waktu untuk membantu program-program kemanusiaan, sehingga diharapkan kedepannya dapat lebih baik dan lebih meningkat sesuai apa yang ditargetkan. (ap5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: