Enam Tahun Juara Umum Popda

Enam Tahun Juara Umum Popda

*SMP Negeri 3 Batang

TUNJUKKAN - Kepala SMPN 3 Batang, Bambang Purwantyono saat menunjukkan torehan prestasi di Popda Batang 2019.

BATANG - SMP Negeri 3 Batang kembali membuktikan kemampuannya dalam Popda Kabupaten Batang 2019. Bahkan di tahun ini SMPN 3 Batang kembali mempertahankan juara umum dengan torehan 9 emas, 15 perak dan 13 perunggu. Dengan keberhasilan ini SMPN 3 Batang sudah enam tahun berturut-turut mempertahankan juara umum.

"Berkat kerja sama tim pelatih, guru, sekolah, siswa dan dukungan orang tua. Kami berhasil melalui Popda tahun ini dengan lancar. Dan Alhamdulillah bisa kembali merebut juara umum. Sehingga kami sudah enam tahun berturut-turut bisa memperoleh juara umum," terang Kepala SMPN 3 Batang, Bambang Purwantyono saat diwawancarai, Rabu (6/11).

Menurutnya keberhasilan sekolahnya juga didukung berbagai pihak. Semangat para pelatih dan siswa. Kerjasama dari para guru dan juga dukungan dari orang tua. Yang tentunya berpengaruh pada psikologis anak, sehingga anak semakin yakin dan percaya diri ketika berlomba.

Perwakilan guru olahraga SMPN Batang, Yudha Anggarina Kurniawan dan Lutfi Aulia Rahman menjelaskan jika keberhasilan ini turut didukung latihan intensif. Bahkan latihan sudah disiapkan setiap kegiatan ekskul dan mulai intensif tiga bulan sejak Popda. Untuk pembibitan atlet pun pihaknya sudah melakukan sejak awal siswa tersebut mengikuti PPDB di sekolah.

Dari sembilan emas yang diraih ada beberapa cabor yang langsung maju ke provinsi dan ada yang masuk ke seleksi tingkat karesidenan. Untuk yang maju ke provinsi langsung yakni satu perwakilan tenis meja, satu perwakilan bulu tangkis dan dua perwakilan karate.

Sedangkan untuk empat perwakilan taekwondo, dan satu perwakilan pencak silat harus melewati seleksi tahap karasidenan terlebih dulu. Sebelum nantinya bisa maju ke provinsi.

"Harapan kami tahun ini bisa kembali menyumbangkan medali untuk Batang di Popda tingkat provinsi. Karena tahun lalu pun kami berhasil menyumbangkan emas di cabor renang. Harapannya tahun ini bisa kembali berprestasi dengan cabor lain baik dari pencak silat atau taekwondo," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: