Extra Joss Gelar Barongsai Angpao Besar

Extra Joss Gelar Barongsai Angpao Besar

EVENT EXTRA JOSS - Kembali gelar Event Extra Joss, bertajuk Laki Buka Jalan Biar Hoki di Lapangan Bebekan Kedungwuni.

KEDUNGWUNI - Extra Joss kembali menggelar pergelaran barongsari angpao besar. Kegiatan terlihat meriah. Masyarakat juga terlihat antusias mengikuti kegiatan di Lapangan Bebekan Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Jumat (14/2/2020).

Pimpinan Extra Joss Cabang Pekalongan, Irawan, mengungkapkan, kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap tahunnya. Tujuan terlaksana kegiatan lebih pada penyatuan etnik budaya yang ada di Pekalongan. Tentunya dengan kegiatan yang meriah.

"Kegiatan ini kita adakan setiap tahunnya. Kita menyatukan etnik, budaya. Ini kan bukan sekadar untuk orang cina, tapi seluruh etnis, kita buat ini untuk memeriahkan Pekalongan. Mungkin acara ini sudah ketiga kalinya di Pekalongan. Warga Disini cukup antusias," ungkapnya.

Atraksi barongsari dan perebutan angpao besar menjadi tontonan yang menghibur. Acara barongsai yang mengambil tema "Laki Buka Jalan Biar Hoki" ini ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa Laki Extra Joss itu Number One.

"Sementara dengan mengangkat kata Laki Buka Jalan Buat Hoki itu agar tahun ini Indonesia lebih baik dan lebih hoki. Jadi kita memperkenalkan Extra Joss itu dengan gaya hoki dan benar-benar laki," imbuhnya.

Acara yang berisikan atraksi barongsai dari berbagai klub barongsai yang ada di area Pekalongan hingga Batang tersebut juga diadakan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Imlek. Dengan merebutkan hadiah doorprize utama angpao besar dengan nomimal hadiah Rp10 juta.

"Angpao sebesar 10 juta itu bisa didapatkan melakukan atraksi terbaik, dengan di nilai dari beberapa juri kompeten," katanya.
PT Bintang Toedjo sendiri selaku sponsor tunggal mengharapkan, agar kedepan kegiatan seperti ini mampu membudaya dan dikembangkan sendiri oleh pemerintah setempat.

Dan tidak hanya itu saja dengan event seperti Ini diharapkan pula muncul nya generasi penerus budaya seperti halnya kelompok barangsoi yang khas dari Pekalongan. "Harapan kita agar Extra Joss makin maju, budayanya bisa diperkuat dengan etnis-etnis menjadi satu," tutupnya. (adv/ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: