Galakkan Program Kurangi Sampah Plastik

Galakkan Program Kurangi Sampah Plastik

MAIN - Para siswa SMPN 14 Pekalongan mengisi waktu luang dengan bermain futsal di halaman sekolah.

KOTA - Sebagai salah satu sekolah Adiwiyata, SMPN 14 Pekalongan menggalakkan mengurangi pemakain sampah plastik kepada seluruh warga sekolah dalam aktivitas kesehariannya.

Demikian disampaikan Ketua Tim Adiwiyata SMPN 14 Pekalongan, Ratmojo, Kamis (20/2/2020). Pengurangan pemakaian sampah plastik ini sudah diberlakukan sejak tahun 2019/2020 dan disambut antusias oleh para siswa-siswi SMPN 14 Pekalongan.

Hal ini juga ditekankan kembali pada saat digelarnya bazar di SMPN 14 Pekalongan. Sebagai pengganti bungkus plastik para siswa menggantinya dengan daun pisang yang lebih ramah lingkungan atau mereka sudah mempersiapkan tempat makan dan minum sendiri.

"Awalnya memang sedikit berat karena harus mengubah kebiasaan ya, tapi pasti bisa. Dan ini kita akan buktikan dari waktu ke waktu secara konsisten," ungkap Ratmojo.

Terlebih, SMPN 14 Pekalongan saat ini hendak maju menjadi sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi sehingga ini menjadi motivasi bagi sekolah untuk lebih baik lagi menjaga lingkungan.

"Bukan hanya untuk adwiyata, namun menjaga lingkungan akan terus menjadi program kami untuk membuat suasana belajar menjadi lebih nyaman. Serta menjaga bersama bumi kita," pungkasnya. (mal)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: