Galang Dana, Tampilkan Cosplay

Galang Dana, Tampilkan Cosplay

KOTA - Dalam rangka mendukung event Parcel Anak Sholeh (PAS) Ramadan yang akan digelar oleh Komunitas Yatimplay, pihaknya melakukan aksi galang dana. Namun berbeda dengan aksi galang dana biasa, Komunitas Yatimplay menggandeng dua komunitas lain yakni Komunitas Costplay dan Plat G untuk bergabung dalam aksi sosial bagi anak yatim ini. Dengan menampilkan action figure serta beberapa hewan reptil, para pemuda dari tida komunitas ini melakukan aksinya di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, Minggu (08/04).

GALANG DANA - Kegiatan penggalangan dana Komunitas Yatimplay di Lapangan Mataram. EKA ISDITYA

Akhmad Yulianto, selaku Ketua Pelaksana Kegiatan PAS Ramadan mengungkap bahwa dana yang terkumpul dari aksi penggalangan dana ini murni akan disalurkan kepada anak yatim. "Alhamdulillah sudah banyak yang peduli dengan anak yatim, salah satunya dengan melihat antusiasme masyarakat dalam kegiatan penggalangan dana kali ini," ujar dia.

Beberapa kartun costplay anggota berkostum action figure turut menarik perhatian masyarakat sehingga mereka dapat melakukan aksi swafoto sepuasnya sekaligus berbagi seikhlsnya. "Seperti tagline kami, donasi seikhlasnya berfoto sepuasnya," imbuh Mas Anto, sapaannya.

Tak hanya itu, para Komunitas Plat G juga tak ketinggalan dengan aksinya menawarkan foto bersama beberapa binatang reptil seperti ular hingga biawak.

Dalam aksi yang digelar sejak pukul 07.00 hingga pukul 11.00 tersebut, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp662.500. "Alhamdulillah ini masih merupakan aksi galang dana pertama untuk event PAS Ramadan, semoga next galang dana akan semakin banyak yang hadir dan donasi yang terkumpul juga semakin bertambah," tuturnya.

Dijelaskan, kegiatan PAS Ramadan Yatimplay akan dilaksanakan 12 Mei 2019 mendatang dengan menghadirkan 50 anak yatim dari beberapa wilayah di Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan hingga Kabupaten Batang. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: