Gelar Pembelajaran Seru dan Menyenangkan

Gelar Pembelajaran Seru dan Menyenangkan

*TK Muslimat NU Karanganyar

PRAKTIK - Suasana siswa TK Muslimat NU Karanganyar saat melaksanakan praktik pembelajaran.

TIRTO - TK Muslimat NU Karanganyar Tirto senantiasa berupaya mengajak para peserta didiknya agar lebih bersemangat dalam belajar. Tidak hanya pembelajaran di dalam kelas, pihaknya juga aktif melaksanakan praktik pembelajaran atau puncak tema. Kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan juga digelar untuk meningkatkan keaktifan, kreativitas, serta kemandirian para siswanya.

Seperti disampaikan salah seorang pengajar TK Muslimat NU Karanganyar, Siti Aminah, perkembangan siswa taman kanak-kanan yang tidak hanya di berkutat pada bidang akademik namun juga harus berfokus pada pengembangan minat dan bakat tiap-tiap anak.

TK Muslimat NU Karanganyar memiliki satu kegiatan unggulan yang banyak diminati siswanya yaitu kegiatan melukis dan mewarnai. "Alhamdulillah memang untuk melukis khususnya mewarnai kami sering mendapat juara," tutur dia.

Dalam berbagai kesempatan, pihaknya jarang melewatkan event agar terus dapat mengasah kemampuan serta semangat berkompetisi kepada para siswanya. Selain itu untuk terus melatih kemampuan siswa, kegiatan ekstrakurikuler melukis dan mewarnai senantiasa digelar usai kegiatan pembelajaran. "Untuk melukis dan mewarnai memang masuk kedalam kegiatan ekstrakurikuler, sifatnya tidak wajib dan anak-anak boleh memiliki kegiatan ekstrsakurikuler yang sesuai dengan minat bakat mereka masing-masing," imbuhnya.

Tak hanya kegiatan ekstrakurikuler, untuk menambah semangat, pihaknya juga mengajak siswa untuk melaksanakan pembelajaran outing class yang memiliki banyak manfaat bagi perkembangan anak. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: