Generasi Muda Diminta Teladani Para Pahlawan

Generasi Muda Diminta Teladani Para Pahlawan

ZIARAH - Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto beserta anggotanya dan Persit Kartika Candra Kirana melaksanakan ziarah di TMP Prawira Reksa Negara, Kota Pekalongan, Kamis (3/10).

KOTA - Berbagai kegiatan telah digelar Kodim 0710/Pekalongan dalam rangkain HUT ke-74 TNI dan HUT Ke-69 Kodam IV/Diponegoro. Salah satunya, melakdsnakan Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Prawira Reksa Negara Kota pekalongan, Kamis (3/10).

Selesai memimpin jalannya upacara dan tabur bunga, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan penghormatan TNI kepada para pahlawan yang telah berjuang rela berkorban demi bangsa dan negara.

"Sebagai generasi penerus bangsa, sudah seharusnya kita meneruskan apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa kita, yang mana mereka telah mengorbankan harta, jiwa dan raga untuk kemerdekaan bangsa Indonesia yang kita cintai ini," terang Dandim.

Dandim juga berpesan kepada generasi muda Indonesia agar selalu meneladani para pahlawan pendahulu bangsa, sehingga mereka juga merasakan perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan serta merawat budaya bangsa yang ditinggalkan.

"TNI hadir dari rakyat dan untuk rakyat, saya berpesan agar para generasi muda bisa ikut menjaga atau nguri-nguri budaya yang diwariskan oleh para pahlawan, sehingga mereka juga bisa merasakan perjuangan yang pernah dilakukan oleh para pendahulu bangsa yaitu rela berkorban demi tetap tegaknya NKRI," pesan Dandim Arfan. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: