Gerakan Go Green Menyongsong Adiwiyata

Gerakan Go Green Menyongsong Adiwiyata

MEMBERSIHKAN - Suasana para siswa SMA Negeri 1 Wiradesa saat tengah membersihkan lingkungan sekolah, Jumat (29/03). EKA ISDITYA

WIRADESA - Para siswa SMA Negeri 1 Wiradesa khususnya kelas X dan XI, mengikuti rangkaian kegiatan Go Green di lingkungan sekolah. Kegiatan dilangsungkan di SMA Negeri 1 Wiradesa, Jumat (29/03).

Dalam pembukaan kegiatan yang digelar Jumat Pagi (29/03), Plt Kepala SMA Negeri 1 Wiradesa, Yulianto Nurul Furqon, mengungkap bahwa pelaksanaan Go Green sebagai salah satu langkah untuk mendukung terselenggaranya program Adiwiyata Nasional di SMA yang terletak di Jalan Pattimura Kelurahan Pekuncen Kecamatan Wiradesa ini.

Demi efektivitas kegiatan pembelajaran sekaligus penyesuaian dengan kalender pendidikan 2018/2019, tidak seluruh siswa terlibat dalam kegiatan Go Green ini, melainkan hanya diikuti oleh para siswa kelas X dan kelas XI. Salah seorang peserta kegiatan, sekaligus siswa Kelas X SMA Negeri 1 Wiradesa, Feby Riski Kamila, mengaku turut antusias menyambut kegiatan ini. Pasalnya, selain mampu mendorong para siswa untuk mendukung program adiwiyata, namun juga sekaligus membantu kebersihan sekolah jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa kelas XII.

"Alhamdulillah teman-teman kelas semangat semua, apalagi kegiatan Go Green ini juga dilombakan antar kelas. Jadi kami berusaha maksimal agar bisa juara," tuturnya.

Kegiatan Go Green ini telah menjadi kegiatan rutin yang dilangsungkan di SMA Negeri 1 Wiradesa. Selain mendorong siswa untuk hidup bersih dan sehat, juga sekaligus untuk menjaga kebersihan demi kenyamanan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah.

"Kegiatan ini hanya diikuti oleh kelas X dan XI. Karena kelas XII harus sudah fokus untuk persiapan UNBK Senin (01/04) besok. Hari ini kelas XII melaksanakan istighotsah bersama," tandasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: