Optimalisasi Bengkel Teknik Siswa

Optimalisasi Bengkel Teknik Siswa

*SMK Negeri 1 Karangdadap

MENILIK - Pengawas saat menilik kelas industri yang dimiliki oleh SMK Negeri 1 Karangdadap.

KARANGDADAP - Dalam rangka mendukung penyelarasan kurikulum pendidikan vokasi dengan dunia industri, SMK Negeri 1 Karangdadap saat ini tengah melaksanakan optimalisasi keberadaan bengkel melalui program Kelas Industri.

Program Kelas Indutsri yang dilaunching pada Oktober 2019 lalu ini, dikhususkan bagi Program Keahlian Teknik dan Bisnis Sepeda Motor ini. Dalam menggelar proram tersebut, pihaknya bekerjasama dengan PT Kawasaki Motor.

Kepala SMK Negeri 1 Karangdadap, Agus Nowo Edy SPd MPd, menuturkan bahwa keberadaan Kelas Industri bersama PT Kawasaki ini dimaksudkan sebagai salah satu upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di SMK Negeri 1 Karangdadap.

"Kami rasa kerja sama ini sangat baik, karena sekolah bisa melakukan link and match antara kurikulum yang ada di sekolah yang disesuaikan dengan kebutuhan industri di lapangan," terangnya.

Dengan adanya jalinan kerja sama antara SMK Negeri 1 Karandadap dengan PT Kawasaki Motor ini diharapkan mampu meningkatkan keterampilan sehingga siswa dapat melaksanakan program pembelajaran sesuai dengan kebutuhan industri.

Keberadaan bengkel teknik juga dilengkapi dengan beragam sarana yang dibutuhkan siswa dalam praktikum pembelajaran. "Semoga kedepan anak-anak bisa semakin kompeten, memiliki hard skill dan juga soft skill yang baik," tandasnya. (yak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: